Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

100 Penerima Bantuan PKH di Pati Mengundurkan Diri

0 3.211

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 100 penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Pati mengundurkan diri. Pasalnya, mereka merasa sudah mampu  secara mandiri.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pati Tri Haryuni, Senin (18/3/2019). Menurutnya, masyarakat yang sudah mampu secara mandiri akhirnya mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial PKH.

“Seperti di Kecamatan Margoyoso dan Kecamatan Kayen. Ada sekitar 100 yang mengundurkan diri sebagai penerima PKH. Karena mereka sudah mampu secara mandiri untuk tidak menjadi miskin,” katanya.

Ia mengatakan, memang sebelumnya untuk data penerima bantuan sosial belum akurat. Artinya penerima bantuan sosial belum tepat sasaran. Untuk itu, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan yang lebih akurat.

“Memang pada tahun 2018 akhir kemarin sudah persiapan untuk pendataan kembali. Karena data penerima PKH kemarin yanh digunakan tahun 2015 sedangkan data ini bersifat dinamis,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap pemerintah saat ini terus berupaya untuk memperbaiki data yang belum akurat. Sehingga nantinya bantuan sosial ini tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 60.590 jiwa penerima bantuan sosial PKH. Sedangkan untuk penerima bantuan pangan nontunai ada sebanyak 103.500 jiwa.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.