MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Siswa SD Tenggelam di Galian C Karanganyar, Jenazah Ditemukan Dinihari

0 354

MuriaNewsCom, Karanganyar- Kubangan di lokasi galian C kembali merenggut nyawa. Kali ini terjadi di galian C di Dusun Banyubiru, Gondangrejo, Karangayar. Tak main-main korbannya ada tiga orang bocah yang masih duduk di bangku SD.

Mereka tewas tenggelam setelah bermain di kubangan tersebut. Tiga bocah itu yakni Tito Aji Suhartanto (9) M Viar Anugerah (10) dan Fadli Ardian Putra (9) ketiganya merupakan warga Ngledok, Jatikuwung, Gondangrejo.

Ketiga bocah ini ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi galian C tersebut, pada Senin (18/3/2019) dini hari. Ketiga bocah ini dilaporkan hilang sejak Minggu (17/3/2019).

Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto kepada wartawan mengatakan, orang tua mereka sempat mencari keberadaan tiga bocah itu. Mereka kemudian lapor polisi setelah menemukan sepeda yang mereka gunakan berada di dekat kubangan galian C.

”Ada warga yang mengetahui ketiga anak tersebut bermain di kubangan galian C. Saat dilihat di lokasi, ditemukan sepeda ketiga bocah itu,” katanya.

Dari informasi itu, polisi langsung bergerak ke lokasi dan menghubungi tim SAR untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi terhadap korban.

Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Hanggoro menyebut, tim gabungan mulai melakukan pencarian sekitar pukul 00.15 WIB. Dan satu jam kemudian korban pertama berhasil ditemukan, yakni Tito.

Kemudian korban kedua yakni Viar ditemukan sekitar pukul 02.55 dan korban ketga ditemukan pada 03.08 WIB.

“Pencarian mengalami kendala karena lokasinya becek dan berlumpur. Setelah ditemukan ketiga korban langsung dievakuasi dan selanjutnya diperiksa tim dokter untuk memastikan penyebab kematiannya,” ujarnya.

Disebutkan, jika para korban sebelumnya berada di lokasi itu karena mengikuti rombongan offroader trail yang tengah latihan di sekitar bekas galian C. Para korban lalu berenang di kubangan, dan sempat diingatkan warga untuk berhati-hati.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.