MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PPP Jateng Usulkan Gus Aang Gantikan Romahurmuziy

0 209

MuriaNewsCom, Semarang- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) mengharuskan partai berlambang kabah ini harus memilih ketua yang baru.

Saat ini Romi telah menyatakan mengundurkan diri setelah diciduk KPK atas dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama. DPP PPP memutuskan menunjuk Suharso Moarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP.

Sejumlah pihak sudah mulai mengusulkan nama calon pengganti Romi. Di antaranya, DPW PPP Jateng yang mengusulan Mohamad Arwani Thomafi. Gus Aang panggilan akrab Arwani, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP, dan duduk sebagai anggota DPR RI.

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie memastikan, pihaknya telah mengusulkan Gus Aang menjadi ketua umum melalui melalui mekanisme yang sesuai dengan AD/ART partai.

“Figur yang patut mengganti juga sesuai dengan aturan partai, yakni para waketum, di antaranya ada Arwani,” kata Masruhan kepada wartawan dilansir Antara.

Meski demikian, ia menyebutkan jika ada figur lain pengganti ketua umum yang lebih membawa kemaslahatan bagi PPP, khususnya yang berkaitan dengan Pemilu dan Pilpres 2019, maka proses pergantiannya tetap harus ditempuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, figur pengganti ketua umum yang diusulkan tersebut harus dikonsultasikan ke ketua umum nonaktif, Romahurmuziy.

“Kenapa? karena Romi (Romahurmuziy, red.) bagaimana pun berhasil meletakkan dasar penataan dan penyegaran PPP,” ujarnya.

Baca: Tak Kaget, Mahfud MD Sebut Pernah Peringatkan Romahurmuziy

Hal tersebut, kata dia, terbukti dengan keberhasilan di pilkada serentak yang menempatkan Taj Yasin Maimoen menjadi Wakil Gubernur Jateng, termasuk empat kader PPP yang menjadi kepala daerah.

“Dan jangan lupa untuk meminta arahan Ketua Majelis Syariah Kiai Haji Maimoen Zubaer dan kami tetap optimistis PPP secara nasional bisa melampaui empat persen dan 10 persen untuk target di Jateng,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menyebut, setelah ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum, nantinya Suharso akan dikukuhkan sebagai ketua umum definitif dalam mukernas.

“Ya nanti di mukernas akan dikukuhkan sebagai ketum,” ungkap Baidowi dikutip dari Okezone, Senin (18/3/2019).

Meski demikian, Baidowi menyatakan belum bisa memastikan kapan mukernas akan digelar.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara, Okezone.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.