Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sejukkan Suasana Pemilu 2019, Polres Kudus Gelar Tabligh Akbar

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menggelar Tabligh Akbar Polres Kudus dalam rangka mewujudkan pilpres dan pileg 2019 yang aman di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (17/3/2019) malam. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kudus, HM Tamzil, Dandim Kudus letkol inf Sentot Dwi Purnomo serta segenap unsur forkopimda Kabupaten Kudus.

Mauidhoh Rosul bersama Gus Apank dengan iringan Grup Rebana Al-Mubarok Qudsiyah Kudus membuka acara pada malam hari tadi. Tarian Sufi pun pukau para jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengharapkan dengan digelarnya tabligh akbar ini, suasana masyarakat yang terkadang  memanas karena perbedaan pilihan bisa tenang kembali. Pemilu tahun ini pun diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga tidak ada hambatan,” ujarnya.

Pihaknya juga siap bersinergi dengan semua aparat keamanan untuk mewujudkan pemilu yang tertib, aman dan damai. Saptono juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kabar-kabar yang tidak benar terkait pemilu nantinya.

“Jangan memanaskan yang sudah panas, tahan diri saja,” ajaknya pada masyarakat Kudus.

Sedangkan Bupati Kudus, HM Tamzil dalam sambutannya mengharapkan hal yang sama. Kegiatan Tabligh Akbar diharapkan menjadi semangat inspiratif untuk kebersamaan umat berbangsa dan bernegara.

Dinamika penyelenggara Pemilu 2019 yang telah dirasakan oleh masyarakat luas diharapkan tidak membuat warga Kudus terpancing atas isu-isu maupun berita yang tidak jelas kebenarannya.

“Serta jangan mudah terhasut, oleh berita” bohong,” tandasnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Kudus untuk sukseskan pemilu tahun ini.

“Saya mengimbau warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, ” ucap Tamzil.

Pihaknya juga mengingatkan, jika tanggal 17 april 2019 nanti akan mendapat lima kartu/ Kertas yang akan dicoblos sesuai dengan hati nurani. Jangan Golput gunakan hak pilih, adalah harapan Tamzil pada seluruh masyarakat yang hadir saat acara.

“Mari saling berkerjasama dan gotong royong menjaga ketertiban selama pelaksanaan pesta demokrasi ini, agar Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, aman dan damai,” tandas Tamzil.

Acara Mauidhoh Khasanah sendiri diisi oleh KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq). Pada kesempatan tersebut, beliau juga menekankan untuk tidak terpancing dengan berita-berita tidak benar yang memecah belah ummat.

“Adanya perbedaan dalam Pemilu 2019 hanya diadu domba oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi tersebut,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...