MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Perlu Antre, Bikin Paspor Kini Bisa Lewat Aplikasi Apapo

0 2.240

MuriaNewsCom, Pati – Pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Pati kini lebih mudah. Pasalnya, pemohon bisa antre paspor secara online melalui aplikasi pendaftaran antrean paspor online (Apapo).

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Earias Wirawan mengatakan, antrean paspor online malalui Apapo ini untuk memudahkan masyarakat mendaftar permohohan paspor. Pemohon bisa mendaftar melalui aplikasi dan bisa menentukan waktu datangnya ke kantor Imigrasi.

“Melalui aplikasi online ini, pemohon kini tidak perlu lagi datang pagi-pagi ke kantor Imigrasi untuk mengambil nomor antrean dan menunggu lama. Karena setiap kantor Imigrasi membatasi pemohon pembuatan paspor,” jelasnya kepada talk show, Minggu (17/3/2019).

Ia menyebut, sebelum ada aplikasi ini pemohon harus antre di kantor Imigrasi. Jika antreannya sudah habis, maka pemohon harus kembali lagi lain waktu.

“Namun dengan Apapo yang bisa didownload di Google Play Store, kini lebih mudah meskipun pemohon tengah berada di rumah atau di luar daerah” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan antrean paspor online itu dengan mengambil nomor antrean via online sebelum datang ke kantor Imigrasi. Di antrean online, pemohon bisa memilih tanggal dan waktu antrean baik pagi atau siang. Nantinya akan ke luar pemberitahuan slot antrean masih tersedia atau tidak.

“Apabila slot waktu yang diinginkan sudah didapat, pemohon akan diminta memasukkan alamat email dan mengisi data lainnya. Sesudah itu, pemohon akan menerima pemberitahuan yang berisi verifikasi dan barcode yang harus ditunjukkan saat pergi ke kantor Imigrasi yang dituju. Kalau sudah sampai kantor, tinggal menunjukkan barcode nya,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.