MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Freestyle Moge Polisi Hingga Souljah Ramaikan Milenial Road Safety Festival Kudus

0 43

MuriaNewsCom, Kudus – “Kuingin Kau Mati Saja,” jadi lagu awalan Grup Band Souljah saat menghibur masyarakat Kudus yang hadir dalam Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Kudus, di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (17/3/2019).

Ratusan penonton tumpah ruah dalam satu ruang dan berdansa bersama dalam lantunan musik reggae khas band beranggotakan Danar, Said, Renhat, dan David ini. Kurang lebih, enam sampai tujuh lagu dimainkan pada kesempatan tersebut.

Sebelum Souljah, Milenial Road Safety Festival juga dimeriahkan oleh sederet acara yang menarik.

Mulai freestyler motor gede milik polisi, hingga band lokal Astroboy silih berganti pukau ratusan penonton yang sudah memadati Alun-Alun Simpang Tujuh sedari pagi. Acara dibuka dengan Jalan sehat sejauh empat kilometer.

Kapolres Kudus, AKBP Saptono menjelaskan, digelarnya serangkaian acara Milenial Road Safety Festival adalah untuk mengajak seluruh generasi milenial di Kudus untuk tertib berlalu lintas.

Berkendara keren tapi aman, adalah ajakan yang ditekankan Saptono pada para generasi milenial. “Aman dulu, baru keren dalam berkendara,” terangnya.

Pihaknya juga menggandeng sejumlah komunitas kendaraan bermotor yang ada di Kota Kretek untuk menyemarakkan parade yang sempat digelar di cawal acara. Ini diharapkan mampu menjadi role model cara berkendara dengan aman.

“Kita rangkul mereka supaya menyebarluaskan juga bagaimana cara berkendara yang baik dan benar,” lanjut Saptono.

Dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya mengharapkan angka kecelakaan di kalangan remaja bisa turun. Atau setidaknya, angka pelanggaran lalu lintas bisa berkurang. “Kita harapkan tiap tahun memang berkurang lima persen,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kudus, HM Tamzil, mengapresiasi acara tersebut. Tak lupa, pihaknya juga ikut mengajak para generasi milenial untuk patuh dan tertib aturan saat berkendara di jalan raya. “Kami juga lakukan sosialisasi-sosialisasi dalam hal ini,” tandasnya.

Sementara salah satu pegiat komunitas Sepeda Motor Harley-Davidson, yang juga merupakan Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo menambahkan jika dalam berkendara, harus mengutamakan keselamatan terlebih dahulu. Semua alat maupun komponen penunjang keselamatan berkendara harus selalu siap. “Karena memang, keselamatan lebih penting dari apapun,” tandasnya.

Hingga kini, angka kecelakaan memang masih didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua. Data yang didapat MuriaNewsCom dari Satlantas Polres Kudus, terdapat 712 kejadian kecelakaan selama 2018 lalu. Dengan korban 110 orang meninggal dunia. Setengah lebih korbannya adalah di kategori remaja.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.