MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Kaget, Mahfud MD Sebut Pernah Peringatkan Romahurmuziy

0 335

MuriaNewsCom, Semarang- Penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) oleh KPK membuat gempar politik di Indonesia. Terlebih Romi kini telah ditetapkan sebagi tersangka dalam dugaan kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Meski demikian, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfudz MD ternyata tak kaget dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa Romi tersebut. Terlebih Mahfud MD mengaku sudah sempat memperingatkan politikus PPP tersebut.

Ini dikatakan Mahfid di sela-sela menjadi pembica seminar di Universitas Semarang (USM), Sabtu (16/3/2019).

Dilansir Antara, Mahfud MD menilai tindakan Rommy tersebut sudah terjejak oleh KPK. Menurut dia, ia sudah memperingatkan Rommy mengenai perkara yang sedang diendus KPK itu.

Ia menyebut, sudah sejak tahun 2018 lalu memperingatkan Romi. Namun peringatan tersebut tak pernah diindahkan.

Selain itu, Mahfud MD juga menilai penangkapan Romi tidak ada kaitannya dengan kedua calon presiden, baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. “Ini murni hukum, tidak ada kaitannya dengan tindakan politik,” kata Mahfud.

Menurut dia, KPK sudah menjalankan tugasnya secara tepat, sehingga jangan berspekulasi menghubungkannya dengan politik. Menurut dia, ada pilpres atau tidak, hukum harus ditegakkan.

“Tidak mungkin ini permainannya Pak Prabowo. Tidak mungkin ini permainannya Pak Jokowi. Jangan dikaitkan dengan pilpres,” ujarnya.

Sebelumnya, sosok yang sempat digadang-gadang sebagai cawapres Jokowi itu, juga sempat memposting pernyataan yang sama di akun Twitternya @mohmahfudmd terkait penangkapan Romi. Dalam cuitan itu, Mahfud MD telah memperingatkan Romi.

“Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK dan Langsung Menuju Jakarta – ASUMSI –> As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!,” cuitnya pada Jumat (14/3/2019).

Mahfud juga kembali mencuit mengenai KPK yang tak bisa ditunggangi ataupun dihalang-halangi saat menjalankan tugasnya.

“Sdh sy bilang, @KPK_RI itu independen, tak bisa dihalangi atau disuruh oleh siapa pun utk menangkap koruptor. Dari kubu mana pun ada wakilnya di tahanan KPK. Tak ada partai yg dianakemaskan atau dianaktirikan. Anda yg cinta kebaikan utk masa depan negara layak mendukung @KPK_RI,” kata Mahfud MD.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.