MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Grobogan Gelar Lomba Band dan Dance bagi Kaum Millenial

0 30

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya untuk menaikkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 terus dilakukan KPU Grobogan. Terbaru, pihak penyelenggara Pemilu tersebut menggelar lomba band dan dance yang diperuntukkan bagi para pemilih pemula atau kaum millenial, Sabtu (16/3/2019).

Dalam lomba yang dilangsungkan di halaman Setda Grobogan tersebut ada belasan peserta yang ambil bagian. Untuk lomba band, tiap peserta dapat kesempatan membawakan dua lagu. Yakni, lagu wajib Jingle Pemilu 2019 dan lagu pilihan bebas.

Demikian pula dengan lomba dance. Tiap peserta diberi kesempatan menampilkan kreativitasnya dengan diiringi lagu Jingle Pemilu 2019.

Jalannya lomba yang disaksikan ratusan orang itu berlangsung seru. Masing-masing peserta tampak semangat agar bisa terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Lomba band dan dance juga diselingi sosialisasi Pemilu 2019 yang disampaikan Ketua KPU Agung Sutopo. Dalam kesempatan itu, Agung mengajak masyarakat, khususnya para pemilih pemula untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Pada Pemilu 2019 ini ada banyak sekali pemilih pemula. Kita harapkan mereka semuanya bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang,” katanya.

Selain ajakan menggunakan hak pilih, Agung juga menyampaikan informasi terkait surat suara yang akan dipergunakan dalam Pemilu nanti serta tata cara pencoblosan yang benar pada peserta dan penonton lomba.

“Ada lima surat suara yang akan didapat. Yakni, surat suara untuk Pilpres, DPD, DPRD kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.