MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berusia 25 Tahun, Ini Sosok Kades Termuda di Pati

0 8.682

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Desa Dukutalit, Kecamatan Juwana, Luhur Bagus H menjadi kepala desa termuda di Kabupaten Pati dalam pilkades serentak 2018. Bagus dilantik Bupati Haryanto pada Sabtu (16/3/2019) di Pendapa Kabupaten Pati.

Luhur Bagus kini berusia 25 tahun. Tepatnya ia lahir pada 14 Agustus 1993 lalu. Sebelum terpilih jadi kades, ia adalah seorang pengusaha travel di Juwana.

“Saya bersyukur atas dilantiknya sebagai kades. Ini berkat kepercayaan masyarakat kepada saya,” ujarnya.

Suami dari Novita Anggraeni ini memiliki komitmen untuk melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat akan menjadi prioritasnya memimpin masyarakat Dukuhtalit Juwana.

“Saya ndak ada namanya lawan. Kami warga desa semuanya adalaha warga yang sama. Artinya ndak ada ingin menjadi penguasa rakyat. Kami ingin melayani rakyat,” ungkap pria kelulusan UPGRI Semarang ini.

Untuk itu, ke depan akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Ia mengaku akan mengembangkan budidaya ikan lele dan ikan bandeng. Sehingga Desa Dukuhtalit menjadi desa percontohan pengembangan budidaya ikan.

“Sudah ada petani ikan bandeng dan ikan lele yang sudah berkembang pesat. Bagaimana nantinya tinggal pemasarannya. Dimasukan ke BUMDes serta nantinya kembali mengaktifkan karang taruna kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, Bagus berhasil memenangkan pemillihan Kepala Desa Dukutalit Kecamatan Juwana pada 15 Desember 2018 lalu. Dirinya berhasil mengungguli lawannya Reinardi yang pernah menjabat dua kali kepala desa.

Dari perhitungan terakhir, Bagus memperoleh 1293 suara dan Reinardi memperoleh suara 1083.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.