MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini PR dari Bupati Haryanto untuk 61 Kades Baru di Pati

0 656

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada 61 kades terpilih hasil pilkades serentak tahun 2018. Orang nomor satu di Bumi Mina Tani ini meminta agar kades terpilih bekerja sesuai aturan sebagai seorang pemimpin desa.

“Ada kewajiban yang harus dipatuhi kades setelah dilantik pada hari ini,” jelas Haryanto saat memberikan sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih di pendapa Kabupaten Pati, Sabtu (16/3/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa kewajiban yang harus dipatuhi oleh seorang kepala desa. Pertama yakni kades terpilih ini agar segera beradaptasi dan memahami tugas sebagai kepala desa.

Kedua, para kades yang terpilih ini bukan menjadi pemimpin warga yang mendukungnya saja. Melainkan seluruh warga yang ada di desa yang ia pimpin. Maka itu, tidak boleh membeda-beda pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh masyarakat agar dirangkul semua. Biar di desa dalam kondisi yang kondusif,” ujarnya.

Ketiga, Haryanto meminta agar para kades segera menyusun RPJMDes selama kurun waktu enam tahun. Biar pelaksanaan tugas sebagai kades tidak salah.

“Kalau misal kelebihan dari target maka dilakukan evaluasi. Karena setiap tahun diberikan anggaran yang terbilang besar,” katanya.

Baca: 61 Kades Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2018 Dilantik

Selanjutnya, Haryanto mengingatkan  dalam waktu dekat ada pemilu serentak 2019. Untuk itu, ia meminta para kades terpilih agar membantu penyelenggara Pemilu 2019.

Sementara itu, Kades  Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Hadi Mustamar yang ikutt dilantik mengatakan, dalam waktu dekat akan segera melaksanakan program kerjanya.

“Harapannya saya ke depan jalan poros desa agar cepat selesai. Kemudian BUMDes juga sudah jalan,” jelasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.