MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lisus Terjang Desa Jomblang Blora, 7 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

0 49

MuriaNewsCom, BloraBencana puting beliung melanda Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Blora, Jumat (15/3/2019). Meski tidak ada korban, namun hembusan angin kencang itu sempat mengakibatkan beberapa rumah warga rusak ringan.

Kepala BPBD Blora Sunanto mengungkapkan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Angin kencang datang bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Menurutnya, dalam peristiwa itu ada tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan ringan akibat terjangan angin maupun tertimpa pohon tumbang. Masing-masing ada enam rumah warga Dusun Jati Bagus dan satu rumah di Dusun Jomblang.

“Selain itu, ada pula beberapa rumah warga yang gentingnya mlebat (berserakan) terkena hembusan angin. Untuk korban jiwa maupun luka-luka nihil,” jelasnya.

Selain menimpa rumah, pohon tumbang juga sempat mengenai jaringan kabel listrik hingga terputus. Tidak lama setelah kejadian, tim dari BPBD dibantu warga dan sejumlah pihak langsung mengevakuasi pohon tumbang yang jumlahnya cukup banyak. Disamping itu, tim juga melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak bencana.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.