MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bawa Kabur Motor Gebetan, Pria Ini Diringkus Saat Bermesraan dengan PSK

0 365

MuriaNewsCom, Pekalongan- Surono alias Dono (40) warga Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, berhasil memperdaya dua temannya untuk meminjamkan motor. Namun ternyata motor itu dibawa kabur dan digadaikan.

Dua teman Dono yang telah diperdaya itu yakni Wulan Oktaviani ( 28) warga Dukuh Gintung, Desa Langensari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, dan Zaenal Arifin ( 29) warga Desa Randusari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Dari laporan yang diterima polisi, awalnya Dono melakukan aksi penipuan pada Februari 2019 lalu terhadap Zaenal Arifin. Bermula sekira jam 19.00 WIB korban sedang jualan bakso bakar di pertigaan depan Pasar Doro.

Kemudian datang pelaku untuk meminjam sepeda motor Scopy nopol G- 6947- ST milik korban. Pelaku mengelabui korban dengan meminjam motor bilangnya sebentar untuk ke Dororejo.

Namuan kenyataanya sepeda motor tidak dikembalikan bahkan malah digadaikan seharga Rp 2,5 juta. Motor itu digadaikan kepada seseorang di Desa Kutosari, Kecamatan Doro.

Tak puas akan perbuatanya, Dono kembali melancarkan aksinya. Kali ini sasaranya adalah Wulan Oktaviani. Padahal korban dan pelaku belum lama berkenalan.

Ia pun melakukan pendekatan dengan korban dengan modus ingin memacarinya. Pada awal Maret 2019, Dono mengajak janjian korban untuk makan, dengan ketemuan di Rumah Makan Kulu Asri Karanganyar.

Setelah makan, Dono mengelabui korban untuk diajak pulang ke rumahnya. Mereka kemudian mengendarai sepea motor Honda Beat milik korban.

Namun di perjalanan di Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo, pelaku berhenti. Saat itulah pelaku meminta korban untuk turun sebentar dan meminta menunggunya dengan dalih akan mengambil jaket di rumah temannya di desa itu.

Awalnya korban tak merasa curigam dan langsung menuruti kemauan pelaku. Namun setelah ditunggu sekitar satu jam, Dono tak kunjung kembali. Ternyata pelaku langsung membawa kabur motor gebetannya itu.

Dengan kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Wonopringgo karena motor tidak dikembalikan. “Pamitnya mau ambil jaket tapi setelah saya tunggu tidak kembali lagi,” katanya pada polisi.

Ia mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 19,5 juta. Karena di dalam bagasi jok motor itu, ada dompetnya berisi uang sebesar Rp 1,5 juta.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menyebut, dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan Dono.

Diketahui pelaku berada di sebuah kompleks lokalisasi Beningsari, Pekalongan Barat. Di sana pelaku tengah bermesraan dengan seorang perempuan yang diduga PSK.

Tim gabungan Buser Satreskrim Polres Pekalongan dan reskrim Polsek Wonopringgo langsung bergerak membebkuk pelaku.

“Setelah dilakukan hunting bersama Buser di Komplek Bendingsari akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Saat ditangkap pelaku sedang asyik ngobrol dengan seorang cewek di lokalisasi tersebut,” katanya.

Dengan kejadian ini Iptu Akrom mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal. Apalagi meminjamkan sepeda motor dan barang berharga lain.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.