MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Napi Lapas Kelas IIB Pati Rekam E-KTP Biar Bisa Ikut Nyoblos di Pemilu

0 21

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan perekaman E-KTP kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Pati, Jumat (15/3/2019). Ada sebanyak 73 warga binaan yang nengikuti perekaman.

Komisioner KPU Pati Khoirun Nikmah mengatakan, selama dua hari KPU Pati melakukan perekaman di Lapas Kelas II B. Dimulai Jumat (15/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019) besok.

Ia menyebut, meski proses perekaman ditargetkan untuk 73 warga binaan, namun jika pada kenyataanya mereka sudah pernah melakukan perekaman maka tinggal diberi formulir A5. Formulir ini disediakan KPU untuk memfasilitasi warga untuk pindah memilih ke TPS lain.

“Namun apabila belum pernah melakukan perekaman untuk diminta melakukan perekaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya hingga 27 bulan Februari 2019, sudah ada sebanyak 110 warga binaan yang siap nyoblos. Mereka sudah terindetifikasi memiliki E-KTP.

“Ini tinggal nunggu 73 warga binaan lainnya. Apabila sudah teridentifikasi, akan bertambah menjadi 183 warga binaan,” tuturnya.

Sementara itu, Krysmianto, Kepala Subsesi Regristrasi dan Bimkemas Lapas Kelas II B Pati mengatakan jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIB Pati ada sebanyak 350 orang.  Terdiri dari 172 warga binaan dari Kabupaten Pati, serta 178 warga binaan dari luar Pati.

“Sementara untuk yang sudah lengkap data pencoblosan sebanyak 110 orang. Sedangkan 73 warga binaan belum lengkap,” jelasnya.

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.