MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Dilanda Lisus, Warga di Winong Gotong Royong Perbaiki Rumah

0 183

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah warga di Desa Bumiharjo, Kecamatan Winong, Pati, yang terdampak angin puting beliung Jumat (15/3/2019) mulai bergotong royong melakukan perbaikan rumah. Genting rumah yang berhamburan diterjang lisus mulai ditata dan diperbaiki.

Dari pantauan MuriaNewsCom, personel TNI-Polri dan relawan BPBD Pati juga ikut bergotong royong melakukan perbaikan atap rumah.

“Sejak pagi tadi kami langsung kerja bakti gotong royong memperbaiki rumah yang terdampak angin puting beliun,” kata Joko, warga setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Sanusi mengatakan, pagi ini pihaknya langsung melakukan tindak lanjut atas kejadian angin puting itu. Pihaknya juga dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat.

“Ini tindaklanjutnya adalah kerja bakti untuk membenahi kerusakan rumah warga yang terdampak¬†angin puting beliung,” jelasnya kepada awak media saat ditemui di Desa Bumiharjo, Kecamatan Winong, Jumat (15/3/2019).

Baca: Lisus Hajar Dua Desa di Winong Pati, Puluhan Rumah Rusak

Ia mengatakan, dari BPBD Pati langsung memberikan bantuan. Yakni berupa bantuan logistik. “Untuk bantuan material memang itu kewemangan dari Dinas Sosial. Kami hanya memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Apalagi, menurutnya bulan-bulan ini cuaca yang belum menentu.

“Ya ini bulan Januari-Maret cuacanya belum menentu. Kami imbau agar masyarakat selalu waspada bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.