MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu, PLN Jepara Siapkan Genset Tambahan di Tiap Kecamatan

0 63

MuriaNewsCom, Jepara- PT PLN (Persero), akan memback-up secara penuh pelaksanaan Pemilu 2019. Di Kabupaten Jepara, PLN Rayon Jepara dan Bangsri juga akan memberikan dukungan penuh bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan proses pelaksanaan Pemilu 2019.

Kepala PLN Rayon Jepara, Mulki Maulana menyatakan, sesuai dengan instruksi dari pusat, penyelenggaraan Pemilu 2019 juga menjadi salah satu bagian penting bagi kerja institusinya. Untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jepara, pihaknya siap memberikan back-up atas kebutuhan energi listrik yang diperlukan.

Kegiatan perawatan jaringan, hingga memaksa dilakukan pemadaman listrik, dipastikan tidak akan dilakukan pada saat ada even penting. Untuk Pemilu 2019 ini, bahkan kegiatan pemeliharaan sudah tidak akan dilakukan pada akhir Maret nanti.

“Memasuki pertengahan Maret ini sudah ada agenda Ujian Nasional di masing-masing sekolah. Kemudian menyambung kegiatan Pemilu 2019. Jadi kegiatan pemeliharaan kami hentikan lebih dulu,” ujar Mulki Maulana, Kamis (14/03/2019).

Khusus untuk Pemilu 2019, PLN Rayon Jepara bahkan bersiap menyiapkan genset pembangkit listrik untuk kepentingan KPU Jepara. Genset ini dimaksudkan untuk cadangan jika terjadi pemadaman listrik karena faktor yang tidak bisa dihindari.

Kebutuhannya di setiap PPK di kecamatan akan disediakan satu ditambah di kantor KPU Jepara sendiri.

Sehingga kebutuhan genset yang akan disediakan jumlahnya mencapai 17 buah. Kebutuhan ini akan disediakan masing-masing oleh PLN Rayon Jepara dan PLN Rayon Bangsri, sesuai dengan wilayah kerjanya.

“Kami sedang menyiapkan untuk kepentingan Pemilu 2019 itu. Nanti kemungkinannya kami akan menyewa genset untuk kepentingan tersebut,” katanya.

Selama ini, untuk pemadaman bergilir biasa dilakukan PLN Rayon Jepara dan PLN Rayon Bangsri untuk kepentingan perawatan. Di Jepara, terputusnya jaringan selama ini sebagian besar disebabkan karena faktor gangguan pada jaringan.

Paling banyak adalah karena adanya ranting pohon yang menempel pada jaringan, persentasenya mencapai 70 persen. Karena itu perlu dilakukan pembersihan.

Sedangkan penyebab lainnya, adalah karena masalah kondisi teknis jaringan yang persentasenya mencapai 20 persen. Lainnya, disebabkan karena faktor bencana, yang persentasenya mencapai 10 persen.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.