MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berikut Hasil Visum Korban Pembunuhan oleh Suami di Lambangan Kudus

0 764

MuriaNewsCom, Kudus – Hasil visum Dewi Murtosiyah (22) warga Desa Lambangan, Kecamatan Undaan, Kudus yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya, Sugeng, telah keluar. Hasil visum menyatakan jika Dewi meninggal karena pukulan ataupun benturan dari benda tumpul.

Beberapa titik di tubuhnya diketahui mengalami pendarahan hebat. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Rismanto di lokasi kejadian rekonstruksi di rumah Sugeng, Desa Lambangan, Undaan, Kudus, Kamis (14/3/2019) siang.

Rismanto menjelaskan ada 19 titik di tubuh korban (Dewi) yang mengalami trauma atau memar karena benturan benda tumpul. Beberapanya adalah penyebab kematian. Yakni luka pada leher dan paru-paru.

“Sehingga menimbulkan gangguan pernafasan dan akhirnya meninggal,” jelasnya.

Untuk luka lain, Rismanto merinci, luka ada pada di seputaran leher bagian sisi kiri mengarah ke atas, sisi bagian depan, dan otot leher. Pada titik tersebut ditemukan luka memar.

Sugeng suami sekaligus pelaku pembunuhan Dewi Murtosiyah melakukan reka adegang yang digelar Polres Kudus. (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Ada juga resapan pada kulit leher bagian dalam dan tenggorokan bagian atas,” jelasnya.

Sedangkan pada dada, ditemukan luka memar dan pendarahan pada seluruh payudara kanan, dada kanan bagian atas, dada kanan bagian bawah, luka robek pada paru-paru bagian tengah, luka pada otot bagian kanan. Serta ada luka pada paru-paru kanan bagian tengah.

“Ditemukan juga pendarahan pada rongga dada sebelah kanan,” terangnya.

Sedangkan luka lainnya ada pada bagian punggung lanan, lengan kanan atas bagian dalam, lengan bawah kanan sisi luar, lengan kiri atas bagian dalam. Tungkai bawah kiri sisi depan, tungkai atas kanan sisi depan.

“Ada juga luka lecet bagian punggung,” ujar Rismanto.

Sedangkan untuk motif Rismanto menyimpulkan jika pelaku memang secara spontan membunuh korban yang juga istrinya tersebut. Faktor ekonomi dan emosional tersangka adalah penyebab Sugeng membunuh Dewi.

Rismanto merinci, Tersangka (Sugeng) memang sebelumnya membiayai persalinan Dewi secara sesar dan menghabiskan biaya belasan juta rupiah. Selain itu, faktor internal keluarga juga jadi penyebabnya.

“Murni Spontan, tidak ada tanda-tanda perencanaan,” terangnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.