MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Memungkinkan Ada Perubahan, BKPP Simpan Rapat Usulan Formasi PPPK Kudus

0 174

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus hingga kini belum mau membocorkan usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 pada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Padahal pihak Kemenpan RB telah memerintahkan Pemerintah Daerah untuk mengusulkan kembali jabatan-jabatan yang menjadi prioritas secara proporsional. Perintah ini tertuang dalam surat bernomor B/281/S.SM.01.00/2019 yang diupload di website resminya beberapa waktu lalu.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Tulus Tri Yatmika menjelaskan terkait  hal tersebut. Untuk jumlah formasi, pihaknya kini belum berani menyebutkan angka pasti. Karna sangat dimungkinkan terjadi perubahan dalam angka formasi awal yang telah diusulkan.

“Nanti kami akan informasikan kalau sudah kirim usulannya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk mengurus ini  banyak hal yang menjadi pertimbangan. Sebab, nantinya pegawai PPPK ini akan digaji Pemkab. Sehingga jumlah formasi yang diusulkan juga harus melihat kemampuan keuangan daerah.

“Selian itu juga harus memperhatikan jumlah peserta yang memenuhi nilai passing grade untuk masing-masing kelompok jabatan,” ujarnya.

Sementara terkait anggaran yang akan digelontorkan, Plt Kepala BKPP Kudus Yuli Tri mengatakan, untuk tahun ini untuk P3K juga belum dianggarkan secara rinci. Dikarenakan program pemerintah tersebut digulirkan setelah APBD Kudus ditetapkan.

“Hanya paling tidak, akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2019 sekitar Rp 5 miliar,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Kudus telah mengusulkan sebanyak 250 formasi untuk rekrutmen PPPK 2019. Dimana rinciannya adalah 16 formasi untuk penyuluh pertanian dan 234 forrmasi untuk guru honorer.

Seleksi kompetensi penerimaan PPPK 2019 di Kabupaten Kudus sebelumnya telah diselenggarakan pada Sabtu (23/2/2019) lalu di SMK 1 Kudus. Dari 212 peserta yang mendaftar, ada sebanyak 210 yang mengikuti seleksi kompetensi. Sebab dua peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.