MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Unsa Asmi Tahan Imbang Persiku Tanpa Gol

0 120

MuriaNewsCom, Kudus – Tim Persiku Kudus baru saja lakoni laga uji coba kandang terakhir di bulan ini. Melawan Unsa Asmi Solo, Macam Muria harus rela ditahan imbang tanpa gol di depan ratusan suporternya di Stadion Wergu Wetan, Rabu (13/3/2019) sore.

Tampil menyerang sejak awal, para penggawa Persiku gagal memanfaatkan peluang yang ada. Tercatat ada empat peluang emas depan gawang yang harus rela terbuang karena rapatnya pertahanan lawan, serta apiknya kiper Unsa.

Ball posession pun dimenangkan oleh Persiku. Dengan skema 4-2-3-1 tim asuhan Subangkit memborbardir pertahanan lawan melalui permainan sayap. Hanya, untuk umpan dari kaki ke kaki kurang maksimal.

Pelatih kepala Persiku, Subangkit menyatakan tetap merasa puas dan bangga kepada anak asuhnya. Subangkit memang sengaja menurunkan pemain-pemain muda pada kesempatan kali. Pergantian pemain pun hanya dilakukan pihaknya dua kali.

“Ini untuk menempa mental bertanding mereka,”  ujarnya pada MuriaNewsCom seusai pertandingan.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan ada beberapa pemain inti yang absen pada laga kali ini. Tak mau ambil pusing Subangkit pun turunkan pemain-pemain mudanya. Yang ternyata melebihi ekspektasinya.

“Mereka bagus untuk ditempa kembali,” ungkapnya.

Evaluasi tetap dilakukan Subangkit. Semua lini disorotinya. Hanya, pihaknya kini menekankan pada sektor tengah dan belakang.

“Untuk evaluasi secara keseluruhan, kita akan benahi satu per satu,” tandasnya.

Akhir Maret, Tim Macan Muria kembali lakoni laga away. Untuk kepastiannya, pihak managemen akan mengumumkan setelah semua perizinan dan faktor lainnya selesai diurus. Mengingat laga uji coba berdekatan dengan Pemilu di bulan April mendatang.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.