MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabel Jaringan Internet Swasta di Jepara Dibongkar Petugas

0 489

MuriaNewsCom, Jepara- Pemerintah Kabupaten Jepara mengambil langkah tegas terhadap keberadaan jaringan internet swasta tak berizin yang dipasang di wilayah Jepara. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dan Satpol PP Jepara, Rabu (13/03/2019) membongkar ratusan tiang kabel jaringan internet yang belum berizin tersebut.

Jalannya penertiban tiang jaringan internet, di bawah pengawalan personel Satpol PP berlangsung aman.

Pihak pemilik tiang jaringan internet tidak melakukan penolakan atau melawan petugas, lantaran tidak hadir saat eksekusi. Pihak DPUPR menyatakan, kegiatan penertiban ini sudah disampaikan kepada pihak pemilik jaringan.

“Surat pemberitahuan atas pelanggaran ini sudah disampaikan. Namun pihak pemilik tidak meresponya. Kami, atas perintah pimpinan akhirnya langsung mengeksekuasi tiang-tiang ini,” ujar Parmo, salah seorang petugas Pengawasa DPUPR Jepara.

Seratus lebih tiang jaringan internet milik salah satu perusahaan swasta tersebut yang sudah tertancap, dan tersebar di wilayah Kabupaten Jepara. Bahkan di antaranya sudah terpasang kabel jaringan internet.

DPUPR Jepara akan menunggu sikap dari perusahaan bersangkutan. Jika kewajibannya mengurus perizinan dilakukan, maka tiang beserta kabel jaringan dipersilahkan dipasang kembali.

“Tentu saja semuanya tetap harus mempertimbangkan aspek tata ruang yang diwajibkan,” tambah Parmo.

Penertiban kabel jaringan internet ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh DPUPR. Sebelumnya DPUPR Jepara juga sudah melakukan langkah yang sama. Pada kegiatan pertama sebanyak 21 tiang sudah dicabut.

DPUPR menyatakan tetap akan bersikap tegas, dengan memberi waktu selama sepekan. Jika tidak ada respon, maka seluruh tiang jaringan internet tak berizin tersebut akan dicabut.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.