MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komisi A DPRD Jateng Pantau Kesiapan KPU Grobogan dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019

0 37

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Komisi A DPRD Jateng melangsungkan kunjungan kerja ke kantor KPU Grobogan, Rabu (13/3/2019). Ada empat anggota dewan yang melangsungkan kunjungan. Yakni, Sekretaris Komisi A Ali Mansyur, Mugiyono, Samsul Bahri, dan Romli. Selain itu, Waktu Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono ikut hadir pula beberapa saat setelah anggota komisi A tiba di kantor KPU.

Kedatangan wakil rakyat itu diterima langsung Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dan tiga anggotanya. Yakni, Moh Machrus, MP Joko Widodo, dan Suwiknyo. Kemudian, Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta juga ikut pula menyambut kedatangan anggota komisi A DPRD Jateng tersebut.

Sekretaris Komisi A DPRD Jateng Ali Mansyur menyatakan, kedatangannya ke Grobogan dalam rangka monitoring kesiapan penyelenggaraan Pemilu yang akan digelar bulan depan. Selain di Grobogan, pihaknya juga sudah melakukan monitoring di sejumlah KPU kabupaten/kota lainnya.

“Monitoring perlu kita lakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan KPU kabupaten/kota sejauh ini. Kita harapkan dalam Pemilu bulan depan bisa berjalan lancar, aman dan partisipasi pemilihnya meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya,” jelasnya, saat melangsungkan pertemuan di ruang rapat KPU Grobogan.

Disamping itu, pihaknya juga ingin mendapatkan masukan dari pihak KPU Grobogan terkait dengan kendala yang dihadapi sampai saat ini. Misalnya, soal anggaran yang diperlukan apakah masih mencukupi atau tidak. Sedapat mungkin, pihaknya akan membantu mengatasi kendala yang dihadapi KPU kabupaten/kota.

“Kendala yang dihadapi tiap daerah barangkali tidak sama. Nah, kami intinya juga ingin mendukung pihak KPU agar bisa menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan baik,” imbuhnya.

Ketua KPU Grobogan Agung menegaskan, terkait pelaksanaan Pemilu, pihaknya sudah melaksanakan serangkaian tahapan yang sudah ditentukan. Terbaru, pihaknya sudah melaksanakan proses sortir dan pelipatan surat suara mulai hari ini.

Menurut Agung, sejauh ini, pihaknya sempat mengalami kendala terkait tempat untuk perakitan kotak suara, serta sortir dan pelipatan surat suara. Namun, kendala ini bisa teratasi setelah pihaknya bisa menggunakan lapangan tenis indoor di komplek GOR Simpanglima Purwodadi yang lokasinya cukup luas.

“Sejauh ini, tahapan Pemilu sudah bisa terlaksana dengan baik. Kami juga mengharapkan dukungan dari anggota Komisi A DPRD Jateng agar pelaksanaan Pemilu 17 April nanti bisa berjalan lancar dan aman. Selain itu, angka partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya kita targetkan bisa meningkat,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.