MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Slank Ajak Fans Merah Putihkan Apel Kebangsaan di Semarang

0 1.044

MuriaNewsCom, Semarang – Apel Kebangsaan bertema “Kita Merah Putih” di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019) mendatang bakal menghadirkan sederet artis dan musisi beken. Salah satunya band rock legendaries Slank.

Bahkan Slank mengajak para Slanker (sebutan fans Slank) untuk berduyun-duyun ikut memerah putihkan Apel Kebangsaan itu.

Ini terlihat dari postingan dari Fanpage resmi @Slankband pada postingannya, Rabu (13/3/2019). Dalam postingan itu admin Slankband mengunggah ajakan serta video promosi kegiatan Apel Kebangsaan yang bertujuan menggelorakan semangat nasionalisme itu.

“Siap-siap yang di Semarang! Kita #ngeSlankRameRame di Apel Kebangsaan “KITA MERAH PUTIH” hari Minggu, 17 Maret 2019 lokasinya di Simpanglima – Semarang, Jawa Tengah. #Slank on stage jam 8 pagi! Jangan sampai terlewat! Sebarkan, ajak orang terdekat untuk hadir karena acara ini GRATISSSS,” tulis @slankband.

Dalam video ini para personel Slank juga memberikan testimoni mengajak para penggemar dan masyarakat umum untuk datang menghadiri apel kebangsaan ini.

Siap-siap yang di Semarang!Kita #ngeSlankRameRame di Apel Kebangsaan "KITA MERAH PUTIH" hari Minggu, 17 Maret 2019 lokasinya di Simpanglima – Semarang, Jawa Tengah.#Slank on stage jam 8 pagi! Jangan sampai terlewat! Sebarkan, ajak orang terdekat untuk hadir karena acara ini GRATISSSS

Posted by slank on Tuesday, March 12, 2019

Terang saja, tak butuh waktu lama setelah diunggah, para Slanker meninggalkan komentar dan memastikan akan hadir. “Keren. Solo hadir,” timpal Slankers pemilik akun Facebook @afiveraboe dan @khen.

Antusiasme penampilan band yang digawangi Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivan ini juga dirasakan oleh Muhammad Ihsan. Slankers asal Bongsari, Semarang Barat ini mengaku tak sabar menanti aksi panggung Slank menggebrak Apel Kebangsaan “Kita Merah Putih”.

“Aku gak mau menjadi setan yang menakutimu. Aku gak mau menjadi iblis yang menyesatkanmu. Yang aku mau kau mencoba tuk mengenal aku. Itu lagu yang paling saya sukai. Semoga pas Apel Kebangsaan hari Minggu nanti bisa dinyanyikan. Piss,” katanya menyanyikan lirik lagu berjudul Virus saat ditemui di Taman Indonesia Kaya, Semarang.

Baca: Mbah Maimoen, Mahfud MD Hingga Kapolri dan Panglima TNI Bakal Hadiri Apel Kebangsaan Kita Merah Putih

Sebelumnya diberitakan, apel kebangsaan dengan tema “Kita Merah Putih” akan gegap gempita dengan warna merah dan putih. Pasalnya sekitar 130 ribu orang dari berbagai elemen akan mendatangi apel kebangsaan ini. Mereka akan mengenakan dress code merah putih.

Sejumlah tokoh kebangsaan nasional juga akan turun gunung berorasi di arena ini.

Antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Prof Mahfud MD, KH Ahmad Darodji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi), serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Para tokoh tersebut akan menyampaikan orasi. Tokoh-tokoh itu kita pilih karena komitmen dan perhatiannya pada pembangunan semangat nasionalisme dan kebangsaan,” Kata Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng Achmad Rofai, dalam jumpa pers, Senin (11/3/2019).

Tak hanya itu, Achmad Rofai juga menyebut artis-artis ibu kota bakal manggung di arena apel ini untuk menghibur warga. Antara lain Nella Kharisma, band Slank, Letto, Armada, Virza, serta dipandu MC kocak Vincent-Desta dan Cak Lontong.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.