MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Logistik Surat Suara Pemilu 2019 di Grobogan Mulai Disortir dan Dilipat

0 116

MuriaNewsCom, GroboganKPU Grobogan mulai melakukan proses sortir dan pelipatan logistik surat suara untuk Pemilu 2019, Rabu (13/3/2019). Proses sortir dan lipat dilakukan di lapangan tenis indoor di belakang GOR Simpanglima Purwodadi.

Pada hari pertama ini, sortir dan pelipatan dilakukan untuk surat suara Pilpres. Jumlahnya sebanyak 1.144.715 lembar yang dikemas dalam 573 dus. Sebanyak 528 orang dilibatkan dalam kegiatan ini. Proses sortir dan pelipatan dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Pada hari pertama, ditemukan puluhan surat suara yang masuk kategori rusak karena beberapa hal. Antara lain, sobek, berlubang, ada kerutan atau lipatan, potongan kertas tidak rata dan ada bintik tinta dalam foto calon.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, proses sortir dan pelipatan ditargetkan rampung dalam waktu 10-12 hari. Khusus untuk sortir dan pelipatan surat suara Pilpres ditargetkan bisa selesai sehari karena ukuran kecil dibandingkan surat suara lainnya sehingga bisa dilakukan lebih cepat.

“Surat suara Pilpres kita dahulukan untuk disortir dan dilipat. Setelah itu, baru surat suara lainnya yang sudah tiba. Saat ini, kita juga masih menunggu kiriman surat suara lainnya. Yakni, surat suara DPRD Provinsi, kabupaten dan kekurangan untuk surat suara DPR RI,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.