MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecewa, Bupati Banjarnegara Tak Mau Lagi Minta Dana ke Pemprov

0 728

MuriaNewsCom, Banjarenegara – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memastikan tak akan meminta dana bantuan dari Pemprov Jateng untuk tahun 2020. Bahkan tekad untuk tak meminta bantuan ini akan ia lakukan hingga masa jabatannya habis pada 2020 mendatang.

Padahal Banjarnegara masuk dalam 14 daerah di Jateng masuk dalam zona merah kemiskinan. Sikap tegas bupati untuk tak meminta bantuan ke pemprov ini ternyata dilandasi rasa kecewa.

Bupati Banjarnegara ini mengaku kecewa lantaran selama ini usulan bantuan ke pemprov tak ditepati pemprov.

”Saya tyak akan minta bantuan dana provinsi, selama saya menjabat. Silahkan dibagian ke kabupaten lain,” katanya kepada wartawan di Pendapa Dipayudha, Banjarnegara, Rabu (13/3/2019).

Sikap Budhi Sarwono ini juga disampaikan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) se-eks Karesidenan Banyumas di Pendapa Dipokusumo Purbalingga Selasa (12/3/2019) kemarin. Di depan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Budhi menyatakan tak akan meminta bantuan pemprov.

“Dengan segala hormat, saya sampaikan bahwa pada tahun anggaran 2020 Kabupaten Banjarnegara tidak akan mengusulkan kegiatan baru untuk dibiayai melalui bantuan keuangan provinsi,” katanya dikutip dari website resmi Pemkab Banjarnegara.

Budhi Sarwono mengungkapkan, sikapnya itu sesuai dengan komitmen perencanaan yang sudah matang disusunnya bersama tim pembangunan Pemkab Banjarnegara.

“Banjarnegara ini kan sedang berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam perencanaan pelaksanaan serta pengawasan Pembangunan,” terangnya.

Ia juga menyebut, seringkali program pembangunan yang diajukan ke pemprov tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Perlakuan ini menurut dia, berbeda dengan alokasi anggaran untuk daerah lain.

“Jadi dari pada kami mengajukan lagi, sementara pengajuan yang kemarin-kemarin saja belum dicukupi, lebih baik kami menyatakan untuk tahun 2020 tidak mengusulkan kegiatan baru kepada APBD provinsi,” terangnya.

Ia yakin, APBD Banjarnegara akan mampu mencukupi kebutuhan daerahnya sendiri.

”Banjarnegara sudah bertekad untuk mengedepankan kemandirian, untuk mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.