MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengadilan Negeri Pati Pastikan Bersih dari Pungli

0 52

MuriaNewsCom, Pati – Pengadilan Negeri (PN) Pati kembali menegaskan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di wilayah kerjanya, Rabu (13/3/2019). Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya praktik korupsi.

Ketua PN Pati,  Suwarno melalui Bagian Humas, Agung Iriawan menjelaskan, pencanangan zona integritas kembali disosialisasikan kepada warga. Sejumlah terobosan juga telah dibentuk oleh PN untuk mewujudkan zona integritas.

“Dipastikan di pengadilan sekarang ini tidak ada lagi pungutan liar (pungli), selain yang resmi ditetapkan. Seluruh besaran biaya yang harus dibayarkan tersebut juga telah jelas tertera dalam papan informasi di ruang publik,” katanya, Rabu (13/3/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa pelayanan yang dilayani dengan sistem terpadu satu pintu. Selain itu juga di era digital, PN Pati juga telah membuat terobosan. Yakni proses penerimaan pendaftaran perkara bisa melalui elektronik, yakni e-court. Termasuk juga pembayaran melalui bank yang ditunjuk.

“Begitu sudah dibayar dan ada notifikasi maka akan langsung mendapatkan nomor perkara.  Jadi para pencari keadilan tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor untuk sekadar mendaftarkan perkara.  Tinggal klik saja bisa,” terangnya.

Sampai saat ini, tahapan-tahapan pembangunan zona integritas tersebut masih terus dilakukan. Tujuan akhirnya, mewujudkan PN Pati bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih dalam melayani.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.