MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepri Internasional Open 2019

Masuk Semifinal, Neha Bakal Bertemu Pemain Kidal

0 27

MuriaNewsCom, Batam – Usai lolos pool dan masuk ke semifinal kategori putri kadet, langkah Neha untuk maju ke babak berikutnya, membutuhkan perjuangan ekstra. Pasalnya, dalam pertandingan nanti dia akan bertemu dengan pemain kidal.

Pelatih PTM Sukun Kudus Eddi Pramudji mengatakan, dalam laga semifinal, Neha akan bertemu Ana Dungio dari SKO Ragunan. Lawan ini bukan berat, tetapi cara bermain yang kidal, yakni dengan tangan kiri, tentu akan menjadi kendala tersendiri.

“Neha ini kebetulan tidak pernah bertemu dengan pemain kidal. Kalau dalam semifinal ini ketemu, tentu dia akan kaget,” katanya, Rabu (13/3/2019).

Bagaimana tidak, lanjut Eddi, cara bermainnya pun sudah di luar kebiasaan dengan menggunakan tangan kanan. Arah bola yang ditampel menggunakan bet, juga akan berbeda.

Menurutnya, satu hal yang perlu diwaspadai adalah ketika lawan melakukan servis. Apabila Neha lengah, servis itu justru akan bisa mematikan langkah Neha.

Misalnya, tambah Eddi, apabila seharusnya pantulan bola dari meja itu menuju kiri, tetapi kalau berada di pemain kidal, pantulan bola justru akan berada di kanan. Komposisi inilah yang patut diperhatikan.

“Pada saat service, pemain kidal tentu akan berada di pojok meja bagian kanan. Sementara yang tidak kidal berada di posisi kiri. Kalau tidak menyesuaikan kondisi, tentu saat servis kita sudah kalah posisi,” lugasnya.

Dirinya berharap agar Neha mampu melakukan adaptasi terhadap pemain kidal. Lebih dari itu, sebisa mungkin disarankan untuk melakukan improvisasi dalam setiap permainan.

“Improvisasi itulah yang terkadang sulit di baca oleh lawan, sehingga ini penting untuk dilakukan,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.