MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Warga Blora Antusias Saat Mengikuti Sosialisasi Olahraga Aeromodelling

0 10

MuriaNewsCom, Blora – Langkah cepat dilakukan pengurus cabang olahraga (Cabor) aeromodelling Kabupaten Blora. Kurang dari sebulan setelah terbentuk, para pengurus baru langsung menggelar sosialisasi cabor tersebut pada masyarakat. Sosialisasi olahraga baru di Blora ini dilangsungkan di eks driving lapangan golf Blora, Minggu (10/3/2019).

Ketua Umum Aeromodelling Blora Agustinus menyatakan, sosialisasi itu dilakukan supaya masyarakat bisa tahu langsung tentang olahraga tersebut. Selain itu, kegiatan itu memang perlu dilakukan untuk menepis kesan bahwa aeromodelling merupakan olahraga yang dianggap mahal.

“Cabor ini baru terbentuk di Blora sejak 15 Februari 2019 lalu. Kami sengaja menggelar sosialisasi olahraga aeromodelling yang selama ini dianggap olahraga mahal, padahal kenyataannya tidak seperti itu. Saya yakin, kedepan, olahraga aeromodelling ini akan disukai oleh warga Blora,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Ia menjelaskan, dalam sosialisasi itu, pihaknya menghadirkan sekitar 80 orang dari 16 kecamatan. Mereka ini terdiri dari pelajar, masyarakat, dan guru olahraga. Melalui sosialisasi itu juga digunakan untuk  mencari atlit aeromodelling.

“Bulan September mendatang, rencananya ada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Oleh sebab itu, dari sekarang kita harus segera memiliki atlit supaya bisa ikut berpastisipasi dalam porkab nanti,” cetusnya.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya menyediakan pesawat kayu outdoor hand louncher gleader (OHLG) yang harganya terjangkau. Masing-masing kecamatan diberikan dua pesawat kayu OHLG. Para peserta dipandu merakit pesawat kayu OHLG oleh atlit aeromodelling Jateng Ian Cahya Ismail dan Gunawan Prasetya.

Sebelum memperagakan hasil rakitan pesawat kayu OHLG, peserta sosialisasi sempat disuguhi atraksi pesawat remote control dan pesawat drown. Atraksi ini dilakukan oleh atlet dari Kudus yang akan mengikuti kejuaraan aeromodelling jenis pesawat remote control di Singapura.

Agustinus menambahkan, setelah sosialisasi, ada agenda lagi yang sudah disiapkan  pada bulan Juli mendatang. Yakni, melakukan kunjungan ke Jepara untuk melaksanakan latihan bersama dan menjalani pertandingan persahabatan.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari KONI Blora yang sudah membantu terbentuknya aeromodelling ini,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.