Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Besok, Kasus Suami Bunuh Istri di Lambangan Kudus Akan Direkonstruksi

MuriaNewsCom, Kudus – Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan yang menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Murtosiyah (22) yang terjadi di Kabupaten Kudus tepatnya di Desa Lambangan, Kecamatan Undaan pada 9 Febuari lalu, akan segera digelar oleh Polres Kudus. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di rumah tersangka Sugeng di Desa Lambangan Undaan, Rabu (13/3/2019) besok.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Rismanto. Pihaknya menjelaskan kegiatan rekonstruksi digelar sebagai langkah lanjutan dari serangkaian penyelidikan terhadap kasus tersebut. Sebelumnya, hasil autopsi dari korban juga sudah keluar beberapa hari lalu.

“Hasil autopsi sudah keluar. Besok (13/3/2019) kami akan melakukan rekonstruksi,” ujarnya.

Rismanto menjelaskan, dari hasil autopsi kesimpulan sementara penyebab kematian adalah adanya luka di dada sebelah kanan. Di tempat tersebut ditemukan gumpalan darah bekas pendarahan karena pukulan benda tumpul.

“Luka yang paling parah ada di sana (dada sebelah kanan),” terangngnya.

Untuk motif, lanjutnya, dugaan sementara masih merujuk pada faktor ekonomi. Tersangka (Sugeng) memang sebelumnya membiayai persalinan Dewi secara sesar dan menghabiskan biaya belasan juta rupiah.

“Untuk motif masih merujuk ke sana,” terangnya.

Ditambahkan Rismanto, pihaknya beberapa hari ini juga telah memeriksakan kejiwaan Sugeng. Untuk hasil lengkapnya akan dijelaskan besok saat rekonstruksi. Baik hasil visum, maupun kondisi kejiwaan.

“Besok akan diadakan rekonstruksi,” tandasnya.

Sebelumnya, tim Disaster victim identification (DVI) Forensik Polda Jateng telah melakukan proses autopsi terhadap jenazah korban yang sudah dimakamkan di Pemakaman Umum Gringsing, Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (17/2/2019) lalu. Yang kemudian beberapa organ tubuh dibawa ke lab untuk diperiksa.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...