Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

36 PNS di Jepara Berebut 6 Jabatan Kepala Dinas

0 308

MuriaNewsCom, Jepara- Selain melakukan proses seleksi pejabat Sekda, Pemerintah Kabupaten Jepara, saat ini juga tengah melakukan seleksi untuk mencari 6 pejabat untuk 6 OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Proses ini sudah memasuki tahap assesment, yang akan digelar dalam pekan ini.

Sekretaris Tim Seleksi Pejabat OPD Jepara, Diar Susanto menyatakan, saat ini sudah ada 36 pejabat yang telah mendaftarkan diri. Mereka mengajukan lamaran untuk 6 posisi kepala OPD yang saat ini kosong di Pemkab Jepara.

Pada Rabu (13/03/2019) ini, mereka sudah akan menjalani Assesment di Solo. Mereka akan dites kompetensinya oleh para assessor dari UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) Solo. Ke-36 orang tersebut sebelumnya sudah dinyatakan lolos dalam tahap pemeriksaan berkas.

“Sejak ditutup pendaftarannya dua hari lalu, sudah pasti ada 36 orang yang akan menjalani tahapan selanjutnya. Mereka dinyatakan sudah memenuhi berkas-berkas administrasinya,” ujar Diar Susanto, Selasa (12/03/2019).

Selama 3 hari, para pelamar akan menjalani proses assesment oleh Tim UNS Solo. Mereka akan berebut posisi sebagai kepala di 6 OPD.

Enam posisi kepala OPD yang kosong yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Koperasi (Diskop), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), dan DBMPTS.

Baca: Tim Sel Bakal Sodorkan 3 Nama Calon Sekda ke Bupati Jepara

Untuk DLH ada 7 orang pelamar, DPUPR ada 5 orang, Diskarpus 7 orang, Disdikpora 5 orang, dan DBMPT 5 orang. Dari masing-masing posisi, nantinya hanya akan diambil 3 orang untuk maju ke tahap selanjutnya.

“Dari proses assesment akan dilanjutkan dengan proses wawancara dan uji gagasan. Setelah tahap ini akan dipilih 3 orang yang akan maju ke tahap selanjutnya,” jelas Diar Susanto.

Seperti halnya proses pemilihan Sekda, untuk penetuan dari 3 orang yang lolos akan dilakukan oleh Bupati Jepara berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah. Sedangkan untuk tes wawacara dan uji gagasan akan dilakukan oleh Timsel yang sudah dibentuk.

Timsel  untuk 6 OPD sendiri, beranggotakan 5 orang. Sebagai ketua adalah Ir Sholih (Sekda Jepara) Kemudian Diar Susanto (BKD Jepara) bertindak sebagai sekretaris.

Sementara untuk anggota terdiri dari H. Mashudi (MUI Jepara), Ir. M. Effendi (Tokoh Masyarakat) dan Tuhana (UNS Solo).

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.