MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Sel Bakal Sodorkan 3 Nama Calon Sekda ke Bupati Jepara

0 68

MuriaNewsCom, Jepara- Panitia Seleksi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, akan segera melakukan tahapan kedua proses pemilihan Pejabat Sekda Jepara yang baru. Lima orang yang sudah mendaftar, dipastikan lolos dalam proses assesment yang dilakukan di Solo baru-baru ini.

Sekretaris Tim Pansel Sekda Jepara, Ir Sholih menyatakan, dari hasil assesment yang dilakukan Tim assesment UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) Solo, lima pendaftar dinyatakan memenuhi kualifikasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes lanjutan berupa wawancara dan uji gagasan, untuk memilih 3 orang terbaik.

“Tes wawancara akan dilakukan oleh Tim Pansel untuk menentukan 3 orang yang berhak maju ke tahapan selanjutnya,” ujarnya, Selasa (12/03/2019).

Penentuan 3 terbaik, menurut Sholih akan ditentukan oleh akumulasi perolehan nilai dari masing-masing peserta. Aspek pertama penilaian adalah mengenai administrasi, kompetensi dan wawancara yang akan dilakukan Timsel. Dari nilai-nilai yang didapatkan akan diakumulasikan untuk mendapatkan 3 terbaik.

Timsel Sekda Jepara sendiri, beranggotan 5 orang. Sebagai ketua adalah Mohammad Drs. Arief Irwanto, Msi (Kepala Badan Peningkatan SDM BKD Provinsi Jawa Tengah). Kemudian Ir Sholih yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Jepara bertindak sebagai sekretaris.

Sementara untuk anggota terdiri dari H Mashudi (MUI Jepara), Ir M Effendi (Tokoh Masyarakat) dan Tuhana (UNS Solo).

“Tes wawancara akan dilaksanakan pada Kamis (14/03/2019) besok ini. Setelah itu nanti akan ditentukan 3 orang yang berhak maju ke tahap selanjutnya,” katanya.

Tiga orang yang dinyatakan lolos akan disodorkan ke bupati, nantinya akan dipilih satu orang yang akan menjabat sebagai Sekda Jepara. Bupati Jepara yang akan memilihnya  dengan berkoordinasi dengan Pemprov Jateng.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.