Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BREAKING NEWS: Pedagang Pasar Juwana dan Satpol PP Nyaris Bentrok

0 340

MuriaNewsCom, Pati – Pemindahan pedagang ke Pasar Juwana Baru, Selasa (12/3/2019) pagi ricuh. Pedagang yang menolak dipindahkan memberikan upaya perlawanan sehingga nyaris bentrok dengan Satpol PP.

Para pedagang yang menolak dipindahkan adalah pedagang yang berjualan di sebelah timur pasar. Mereka belun mau dipindah ke dalam pasar karena tak ada akses jalan bagi pedagang dan pembeli.

Dari pantuan MuriaNewsCom, sempat terjadi adu mulut antara pedagang dengan Satpol PP dan Dinas Perdagangan.

Salah satu pedagang Rohman mengatakan, pihaknya meminta agar pihak Dinas Perdagangan memberikan akses jalan masuk. Karena, ia menilai bangunan lapak pedagang yang baru dibangun tidak ada akses jalan masuknya.

“Kami memang belum pindah. Enggak ada jalan masuknya. Itu dipagar semua,” jelasnya, Selasa (12/3/2019).

Untuk itu, ia meminta agar pihak Dinas Perdagangan memberikan akses jalan bagi pedagang. Apalagi, barang jualannya terbilang banyak. Seperti buah-buahan.

“Ini kan kami pedagang buah-buahan. Ndak ada akses masuk, jadi susah aksesnya. Apalagi lapaknya hanya berukuran 2×2 saja,” ujarnya.

Baca: Hasil Mediasi, Mulai Besok Pedagang Harus Masuk ke Pasar Juwana

Senada juga diungkapkan oleh Agus, salah satu pedagang. Ia pun meminta agar ada akses jalan bagi pedagang di sebelah sisi timur Pasar Juwana Baru. Sehingga para pedagang tidak berjualan di pinggir jalan.

“Kami juga minta agar ada akses jalan masuk. Jangan dipagar seperti sekarang ini,” harapnya.

Hingga saat ini, para pedagang dan dinas terkait tengah melakulan mediasi. Terlihat petugas Satpol PP pun masih menunggu hasil mediasi.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.