Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuntut Hak Atas Tanah, Ribuan Warga Cepu Blora Gelar Aksi

0 136

MuriaNewsCom, Blora – Ribuan warga dari Kecamatan Cepu, Blora melakukan aksi damai dengan turun ke jalan, Senin (11/3/2019). Tindakan ini dilakukan dalam rangka menuntut hak atas tanah yang telah ditempati selama puluhan tahun dan hingga saat ini tidak ada kejelasannya.

Aksi dipusatkan dari jalan pemuda hinga perempatan Jalan Cepu-Blora. Aksi ini  diikuti oleh warga dari 3 kelurahan. Yakni, wilayah Wonorejo dan Tegal Rejo Kelurahan Cepu; wilayah Sarirejo, Kelurahan Ngelo; dan wilayah Jatirejo, Kelurahan Karangboyo.

Muhammad Husaiani selaku orator aksi meyatakan, pihaknya akan membawa persoalan tersebut hingga sampai kepada presiden. “Kita dilahirkan turun temurun. Tapi dengan status tanah tidak jelas hingga saat ini. Hari ini kita perjuangkan,” tegasnya.

Koordinator umum Harpono menambahkan, selama ini warga selalu diombang ambingkan pemerintah. “Selama 60 tahun bahkan 80 tahun. Kalau tidak tercapai kita siap menuju istana,” ujarnya.

Aksi yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu berjalan aman dan lancar. Sepanjang aksi, ratusan petugas keamanan melakukan pengawalan ketat dengan mengedepankan sikap humanis. Bahkan, saat aksi berlangsung, tampak sejumlah anggota Polres Blora memberikan air minum kepada peserta.

“Kami tidak mau under estimate dengan situasi yang ada. Kami kerahkan 222 personil Polri dan dibantu juga oleh anggota TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan aksi damai agar berjalan lancar,” ungkap Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, usai apel pengamanan.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.