Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Uji Coba Terakhir, Persiku Jajal Unsa Asmi Solo

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba di Stadion Wergu Wetan Kudus. Kali ini,  Unsa Asmi Solo dipilih sebagai lawan tanding yang akan dihelat pada Rabu (13/3/2019) mendatang.

Pertandingan ini dimungkinan akan menjadi uji coba terakhir. Mengingat adanya ketentuan larangan kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar jelang dan paska Pileg Pilpres.

Pihak kepolisian memang melarang kegiatan yang melibatkan massa terhitung 15 Maret hingga H+7 Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Progam uji coba dicanangkan akan dilanjutkan usai pesta demokrasi.

“Sedangkan untuk latihan tim akan jalan terus,” kata Pelatih Kepala Persiku Subangkit.

Dijelaskan Subangkit, Persiku akan mengoptimalkan kesempatan tersebut untuk melihat hasil latihan selama ini. Seleksi juga akan terus digalakkan seiring berjalannya uji coba.

“Kami optimalkan kesempatan berlatih tanding,” jelasnya.

Subangkit menambahkan, tim kebanggaan Kota Kretek tersebut sebenarnya berusaha memperbanyak jam terbang pemainnya dengan menggelar serangkaian uji tanding. Namun, dinamika di lapangan tidak memungkinkan. Kondisi tersebut tidak hanya dialami Persiku Kudus saja, akan tetapi kebanyakan tim bernasib sama.

“Selama kurun waktu tersebut, kita optimalkan dengan pembenahan internal,” imbuhnya.

Dua hal utama jadi tujuan dalam gelaran uji coba. Pertama, tim pelatih ingin mengetahui perkembangan hasil latihan selama ini. Teknik dan mental bertanding akan terlihat berbeda  saat tim mengikuti pertandingan.

“Kami dapat melihat celah dan kemajuan pemain dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

Kedua, uji tanding dilakukan untuk menyeleksi pemain pelamar maupun mereka yang masih bertahan hingga sekarang. Hasil latihan digunakan sebagai dasar untuk perekrutan penghuni tim. Pihaknya juga masih membuka peluang bagi para pemain pelamar yang ingin mengikuti seleksi.

“Bila ternyata sudah tidak ada lagi, kita optimalkan pemain yang ada,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...