Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Saful Arifin Ingin Pelayanan Kesehatan di Pati Seperti Hotel Berbintang

MuriaNewsCom, Pati –  Wakil Bupati Pati Saiful Arifin meminta pelayanan kesehatan  di Pati ditingkatkan. Bahkan ia menginginkan agar pelayanan kesehatan di kabupaten ini seperti pelayanan hotel berbintang.

Ini diungkapkan Safin sapaan akrabnya, saat membuka Workshop Akreditasi UPTD Labkesda Pati, Senin (11/3/2019).

“Kami berkomitmen pelayanan adalah nomor satu. Jadi kalau bisa bagaimana pelayanan rumah sakit harus seperti pelayanan di hotel berbintang,” katanya.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Pati perlu ditingkatkan kembali. Apalagi, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pati menjadi nomor satu.

“Kita punya gedung yang bagus dan fasilitas tetapi SDM nya tidak bagus bisa menjadi pengaruh yang sangat besar,” lanjutnya.

Untuk itu, ia berharap dengan kegiatan ini bukan hanya menargetkan nilai yang baik saja. Akan tetapi bagaimana outputnya bisa melayani pasien dengan baik.

Sri Pudji Lestariningsih, Kepala UPTD Labkesda Pati mengatakan, workshop ini dilakukan menuju akreditasi di tahun 2019. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan pimpinan staf dan para labkes.

“Kami harapkan dapat meningkatkan akses pelayanan labkes kesehatan yang bermutu dan berkualitas berkomitmen bersama untuk mencapai akreditasi,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...