MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Grobogan Kembali Terima Kiriman Surat Suara untuk Pemilu 2019

0 47

MuriaNewsCom, GroboganKPU Grobogan kembali menerima logistik surat suara untuk Pemilu 2019, Minggu (10/3/2019). Meski demikian, logistik yang datang ini baru belum keseluruhan. Yakni, baru surat suara untuk DPD dan DPR RI. Beberapa hari sebelumnya, KPU sudah menerima kiriman surat suara untuk Pilpres.

Surat suara tiba di komplek GOR Simpanglima sekitar pukul 16.30 WIB. Logistik ini diangkut dua truk dengan pengawal dua anggota polisi. Satu truk berisi surat suara DPD dan satu kendaraan lagi mengangkut surat suara DPR RI.

Kedatangan logistik surat suara diterima langsung Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo. Komisioner Bawaslu Agus Purnama juga tampak memantau kedatangan logistik penting tersebut.

Setelah kendaraan berhenti di pelataran samping GOR, Agung langsung memeriksa segel pintu kendaraan pengangkut logistik yang semuanya dalam kondisi aman.

Selanjutnya, Agung memotong segel pengaman dan gembok untuk membuka pintu samping mobil boks tersebut. Setelah itu, Agung meminta beberapa tenaga bongkar yang sudah disiapkan untuk menurunkan logistik dari atas kendaraan ke dalam lapangan tenis indoor di belakang GOR.

Agung menyatakan, berdasarkan berita acara pengiriman, jumlah surat suara DPD yang diterima sebanyak 1.144.715 lembar yang dikemas dalam 2.289 dus. Kemudian, jumlah suarat suara DPR RI Dapil Jateng 3, baru sebagian yang diterima. Yakni, sebanyak 675.000 lembar dalam kemasan 1.350 dus.

“Jadi, sampai hari ini, baru surat suara Pilpres, DPD dan sebagian surat suara DPR RI dan yang sudah kita terima. Kami masih menunggu pengiriman surat suara untuk DPRD Provinsi, kabupaten dan kekurangan untuk surat suara DPR RI. Rencananya, Rabu lusa dikirim,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.