Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Koi Muria Raya Sukses Digelar, Ini Para Juaranya

1 318

MuriaNewsCom, Kudus – Kontes Latber Koi Muria Raya 2019 yang support PR Sukun telah selesai digelar, Minggu (11/3/2019) kemarin. Para juara dari kelas-kelas dan kategori yang dilombakan juga telah diputuskan.

Tampil sebagai juara grand champion A adalah satu ikan koi varietas Showa dengan size 50BU milik Haris Ariston asal Animal Zone Koi,Temanggung. Sedangkan juara Grand Champion B adalah dari varietas KinGinrin-A dengan size 50BU milik Novan yang juga berasal dari Animal Zone Koi,Temanggung.

Animal Zone Koi Temanggung juga berhasil menyabet juara Grand Champion C dengan menempatkan varietas  Hi-Ki-Utsurimono berukuran  45BU  milik Haris Ariston.

Untuk Young champion, juara kelas A diraih oleh Ahmad Ulil Rosyad dengan showa 35 BU miliknya, Kelas B ada UD RIZKI ALAM dengan KinGinrin-Anya. Sedangkan di kelas C ada KinGinrin-A milik Jumadi dari Artomoro Koi Grobogan.

Junior Champion A diisi oleh Sanke 25 BU milik Jamaludin dari Kudus. Junior champion B diisi oleh Junior Champion B adalah Varietas Doitsu 30 BU milik Octarisa Intan asal Kudus. Sedangkan Juara Junior C diisi Varietas Asagi 30 BU milik Imam Bayu dari Animal Zone Koi Temanggung.

Yang terakhir, di kelas Baby Champion A, B, dan C diperoleh UD Rizki Alami Pekalongan dengan Showa 20 BU, Kawagoi dari Akio Koi Temanggung dengan kawarimono 20 BU nya, dan Erwin K7 dengan Tancho 20 BUnya.

Ketua Pelaksana, Ulik, menambahkan jika dalam perlombaan kali ini, most point diraih oleh Danny Wijaya asal Semarang dengan skor 7.525 poin. Sedangkan Most Entry ada ditangan Jumadi asal Grobogan yang mendaftarkan 33 ikannya.

“Sedangkan ikan dari Kudus paling banyak, yakni 158 ikan, dari 306 ikan keseluruhan,” terangnya.

Dengan digelarnya kontes Latber Koi Festifal se Muria Raya 2019, Ulik sebagai ketua pelaksana bersama segenap panita mengharapkan semakin banyaknya pecinta koi di Muria Raya.

“Semakin banyak juga yang akan mengikuti kontes nantinya,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menggali potensi pehobi Ikan yang sangat potensial. Terutama di kawasan Muria Raya. Untuk event selanjutnya, pihaknya akan menggelar Kudus Koi Festival. Dijelaskan Ulik, event Latber Koi Muria Raya sendiri merupakan kegiatan pemanasan dari event tersebut.

“Kalau ini se Jawa Tengah, besok akan se Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, kontestan asal Demak, Aswani, mengaku puas sekalipun tidak memenangkan kompetisi di kelas C kategori Bekko. Menurutnya, lomba-lomba seperti ini bisa meningkatkan persaudaraan sesama pecinta koi di Muria Raya.

“Yang penting itu guyubnya, kita juga bisa bertukar ilmu,”  akunya.

Editor: Supriyadi

  1. Sony berkata

    MuriaNewsCom ada perbedaan data antara artikel yg dimuat MNC sama nishikigoi.id yaitu pemenang most point yg di artikel MNC yaitu dany wijaya dr semarang sedangkan sedangkan pemenang most point yg di release resmi dari nishikigoi.id adalah UD RIZKI ALAM dr pekalongan, mohon konfirmasinya shg tdk menyesatkan masyarakat per KOI an
    Sebelelumnya terimakasih.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.