MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biar Tahu Sejarah, Peserta Pesta Siaga di Grobogan Diajak Berkunjung ke Museum Purbakala

0 52

MuriaNewsCom, GroboganAda yang berbeda dalam pelaksanaan Pesta Siaga tingkat Kwarcab Grobogan tahun 2019, Minggu (10/3/2019). Yakni, para peserta sebanyak 126 orang yang berasal dari 19 kwartir ranting tingkat kecamatan diajak berkunjung ke Museum Purbakala di komplek kantor Dinas Pendidikan Grobogan.

Saat berada di museum ini, peserta dikenalkan sejumlah benda-benda bersejarah yang ditemukan di berbagai wilayah kecamatan. Seperti seperti fosil binatang purba, lingga yoni, gamelan kuno, dan sejumlah benda pusaka.

Setelah berkunjung ke museum, para peserta diajak ke kantor BPBD Grobogan. Di kantor ini, para pramuka siaga mendapat banyak penjelasan masalah kebencanaan dan diperlihatkan beragam peralatan penyelamatan bencana serta cara penggunaannya.

Terakhir, peserta pesta siaga diajak mengunjungi tempat wisata Candi Joglo di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh. Di lokasi ini, peserta disuguhi beragam pertunjukkan tari Jawa dan Bali.

Setelah berkeliling ke sejumlah tempat tersebut, para peserta kembali lagi mengikuti serangkaian acara pesta siaga yang dipusatkan di SMPN 3 Purwodadi. Dalam kegiatan pesta siaga tersebut, peserta mengikut beberapa perlombaan tentang ketrampilan kepramukaan, keimanan ketaqwaan, hingga seni budaya.

Tiga terbaik dari pesta siaga tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Grobogan pada ajang serupa ditingkat Binwil. Rencananya, kegiatan di tingkat binwil akan dihelat di Kota Salatiga, pada 31 Maret 2019.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.