Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Sahabat Lestari Ajak Artis Gelar Fogging ke Pelosok Desa

0 52

MuriaNewsCom, Kudus- Komunitas Sahabat Lestari menggelar aksi sosial dengan melakukan fogging atau pengasapan di desa-desa Kabupaten Kudus. Fogging ini dilakukan untuk membantu menekan peredaran nyamuk pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Terlebih di kabupaten ini, penyebaran penyakit DBD sudah cukup mengkhawatirkan. Pada Minggu (10/3/2019) tadi, fogging digelar di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus.

Yang cukup istimewa, dalam bhakti sosial ini relawan Sahabat Lestari mengajak artis ibu kota Raeshard Octaviansha. Bintang FTV ini terlihat ikut belusukan menyapa warga dan membantu proses pengasapan nyamuk.

Raeshard merupakan salah satu dari sekian artis yang menjadi duta Sahabat Lestari. Ia kerap turun ke berbagai daerah untuk mengikuti bhakti sosial.

Ada sekitar 300 rumah di desa itu yang mendapatkan fogging. Desa ini merupakan desa tertinggi di Kabupaten Kudus yang berada dekat dengan puncak Gunung Muria.

Akses fasilitas kesehatan di desa ini cukup jauh, sehingga jika warga menderita penyakit atau terserang DBD akan sulit menjangkau rumah sakit. Oleh karenanya, Komunitas Sahabat Lestari berinisiatif melakukan pencegahan dengan melakukan fogging.

“Ini sebagai upaya preventif untuk mencegah DBD. Fogging akan diselenggarakan menyeluruh di desa-desa di Kudus. Dan sejumlah desa sudah digelar,” kata Raeshard.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.