Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Pecinta Koi se-Jateng Ramaikan Kontes Latber Koi Muria Raya 2019

MuriaNewsCom, Kudus – Tak kurang dari 600 sampai 700 ekor ikan koi milik 50 pecinta koi dari berbagai daerah di Jawa Tengah akan datang dan saling beradu kecantikan di kontes Latber Koi Muria Raya 2019 yang digelar di Gor Bung Karno, Wergu wetan, Kudus, Minggu (10/3/2019) besok.

Ketua Pelaksana Latber Koi Muria Raya 2019, Ulik menjelaskan, ada 17 jenis katagori yang diperlombakan dalam even bergengsi ini. Ke-17 kartegori tersebut dibagi menjadi tiga kelas, yakni Kelas A, B, dan C

“Kontes kali ini dibagi jadi tiga kelas,” terangnya.

Ulik merinci, untuk kelas A, terdiri dari kohaku, sanke Showa. Pada  kelas B shiro utsuri, koromo, goshiki, kinginrin A , hikari moyomono, kawarimino, dan doitshu. Serta kelas C terdiri dari Hikarimujimono, tancho, bekko, kinginrin B, Asagi, sushui, bekko, hi-ki utsuri mono.

“Untuk rinciannya seperti itu,” terangnya.

Ia menyebutkan, untuk memeriahkan acara pihaknya sudah menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang dari tiap kategori dan kelas. Selain itu, kegiatan kali ini juga dilakukan untuk menggali potensi penghobi Ikan yang sangat potensial, terutama di kawasan Muria Raya.

“Kita melihat itu, potensinya tinggi,” ungkapnya.

Ulik menambahkan, jika kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kota Kretek. Pihaknya pun optimistis acara akan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga acaranya sukses sampai besok,” tandasnya.

Sementara salah satu kontestan, Arko, yakin ikannya akan menang pada lomba esok. Ia dan ikannya masuk dalam kelas B, kategori koromo.

“Saya yakin bisa dapat nomor,” tandas pria asal Pati tersebut,”.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...