MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perakitan Kotak Suara Pemilu 2019 di Grobogan Rampung Lebih Cepat dari Target

0 73

MuriaNewsCom, GroboganMeski sempat ada kendala, namun proses perakitan logistik kotak suara untuk Pemilu 2019 akhirnya selesai. Bahkan, waktu penyelesaian perakitan kotak suara sebanyak 23 ribu unit ini lebih cepat sehari dari target yang ditentukan.

“Target kita, perakitan kotak suara rampung hari ini. Namun, Jumat sore kemarin ternyata sudah bisa kelar,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Agung, pihaknya bisa memaksimalkan prakitan kotak suara setelah dapat tempat yang lebih luas dan memadai. Yakni, di lapangan tenis indoor yang ada di belakang GOR Simpanglima Purwodadi.

“Dengan tempat luas ini, kami bisa mengerahkan lebih banyak tenaga untuk merakit kotak suara. Sehingga, proses perakitannya bisa lebih cepat,” sambungnya.

Sebelumnya, perakitan kotak suara dilakukan di kantor Gapensi Grobogan yang disewa pihak KPU sebagai gudang penyimpanan. Dalam gudang ini tersimpan puluhan ribu kotak suara dari bahan karton yang masih berbentuk lembaran dan dikemas dalam plastik.

Meski demikian, proses perakitan kotak suara tidak bisa maksimal karena lokasinya cukup sempit. Sejumlah tenaga perakitan, hanya bisa melakukan aktivitasnya di celah-celah antar tumpukan kotak suara. Dengan kondisi ini, pihak KPU akhirnya mencari tempat baru yang lebih representatif.

Agung menambahkan, selain perakitan, tempat baru itu nantinya juga digunakan untuk proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Tempat itu dipinjam pakai oleh KPU hingga 15 April 2019. Meski demikian, prosesnya baru dikerjakan setelah semua logistik surat suara diterima.

“Saat ini, yang kita terima baru surat suara untuk Pilpres. Untuk surat suara lainnya kemungkinan tiba Minggu besok. Jadi, kita tunggu dulu sampai surat suaranya lengkap, baru kita lakukan proses sortir dan lipat sekalian,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.