Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Apel Kebangsaan, Forkopinda Kudus Deklarasikan Pemilu Damai dan Tolak Politisasi Tempat Ibadah

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil memimpin Apel Kebangsaan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (9/3/2019). Diikuti oleh seluruh Forkopinda dan lapisan masyarakat Kudus, apel tersebut mendeklarasikan dua deklarasi sekaligus.

Deklarasi pertama adalah terkait dengan deklarasi damai pemilu 2019. Penandatanganan deklarasi dilaksanakan oleh Bupati Kudus, DPRD, Kapolres, Dandim, serta Kejari. Sedangkan deklarasi yang kedua adalah menolak adanya politiksasi di wilayah tempat ibadah.

Khusus penandatangan yang  kedua ini dilaksanakan oleh  masyarakat lintas agama, baik Kyai, Pastor, Pendeta, Biksu, dan yang lainnya. Penandatanganan disaksikan oleh Bupati bersama rombongan lainnya.

Ditemui setelah kegiatan Apel Kebangsaan, Tamzil mengatakan, pihaknya mengharapkan Pemilu pada tahun ini berjalan dengan tenang dan damai. Tidak adanya benturan dari para pendukung paslon presiden maupun caleg di daerah.

Deklarasi tolak kampanye di tempat ibadah yang diikuti oleh masyarakat lintas agama pagi tadi di Alun-Alun Kudus. (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Pemilu di Kudus nanti, semoga aman dan damai,” katanya.

Para satuan pengamanan juga diminta Tamzil untuk netral. Serta tetap berpegang teguh pada tugas pokok dan fungsinya pada Pemilu April mendatang. “Jangan terlibat langsung dengan kampanye-kampanye,” tegasnya.

Melalui Apel Kebangsaan ini juga, Tamzil mengharapkan jika seluruh lapisan masyarakat Kudus semakin kokoh dan solid dalam mengawal jalannya pemilu mendatang.

“Mari kita kawal Pemilu ini bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Saptono menyatakan siap bersinergi dengan TNI maupun satuan pengaman lainnya untuk menjaga Pemilu di Kudus tetap kondusif. Keamanan dan kelancaran proses pesta demokrasi mendatang adalah prioritas utama pihaknya saat ini.

“Kami siap bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilu nanti,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...