Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ingin Foto Ala Jepang? Tak Perlu Jauh-jauh, ke Kudus Saja

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 2.323
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MuriaNewsCom, Kudus – Momen akhir pekan biasanya diisi sejumlah masyarakat untuk berwisata di suatu tempat. Baik tempat wisata alam ataupun sejarah. Namun apa salahnya untuk mencoba salah satu objek wisata yang menyajikan suasana negeri Sakura.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, Di Kota Kretek pun Anda bisa mendapatkan destinasi wisata yang seolah-olah berada di negeri Jepang. Adalah spot destinasi foto yang terletak di komplek The Hill Vaganza Desa Kajar Kecamatan Dawe, atau sekitar 20 menit dari Kota Kudus.

Para pengunjung bisa mengabadikan foto di objek wisata ini. Uniknya, pihak pengelola juga menyewakan baju adat negeri Jepang. Yakni Kimono. Pengunjung bisa mengenakan pakaian kimono dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu pengelola Rosita Imawati mengatakan, destinasi foto ala negeri Jepang ini baru dikembangkan sekitar dua bulan yang lalu. Di sini, para pengunjung bisa mengabadikan momen berfoto dengan mengenakan pakaian kimono.

“Terlebih juga ada objek jembatan Jepang dan bunga sakura. Seolah-olah seperti di Jepang,” jelasnya.

Para pengunjung berfoto di objek wisata The Hill Vaganza Kudus dengan mengenakan kimono. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Ia mengatakan, dari pihak pengelola menyediakan pakaian kimono dengan berbagai macam ukuran. Mulai anak-anak hingga dewasa.

“Kalau jumlah keseluruhannya ada sebanyak 15 jenis pakaian. Dari yang anak-anak hingga orang dewasa. Tinggal memilih untuk kemudian bisa digunakan untuk berfoto,” ujarnya.

Pengunjung yang ingin menyewa juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan waktu menyewa 45 menit, para pengunjung hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 25 ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk yang pakaian kimono kecil.

“Peminatnya lumayan banyak, apalagi kalau saat libur Sabtu-Minggu dan libur hari raya besar. Ya kurang lebih ada sekitar 100-an pengunjung,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Chandra (60) asal Juwana Pati mengatakan sudah sering berwisata ke destinasi ala negeri Jepang ini. Ia sengaja hari ini datang bersama keluarganya, karena tepat momennya libur panjang.

“Ini tadi nyewa pakaian kimono  yang digunakan anak-anak sama istri dan poto bareng di jembatan Jepang dan di bunga sakura. Lumayan bagus,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.