Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bahu Jalan Longsor, Pengendara Diminta Waspada Saat Melintas di Jalan Wirosari-Kuwu

0 262

MuriaNewsCom, Grobogan – Para pengendara yang melintas di jalan raya Wirosari-Kuwu diimbau untuk bersikap waspada. Hal ini terkait adanya titik bahu jalan longsor sepanjang 25 meter yang kondisinya sangat membahayakan. Titik longsor masuk wilayah Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari.

Informasi yang didapat menyebutkan, longsornya bahu jalan sudah berlangsung sekitar satu tahun. Awalnya, titik longsoran hanya sedikit. Namun, bahu jalan yang longsor makin panjang karena tidak segera ditangani.

Untuk mengindari pengendara agar tidak celaka, sudah ada tanda peringatan yang dipasang. Sebelum memasuki lokasi longsor, ada beberapa drum bekas yang dijajar di pinggir dengan tujuan agar kendaraan tidak mengambil jalur sisi barat. Khususnya, kendaraan dengan muatan berat.

“Dari kejauhan, bahu jalan yang longsor ini tidak begitu terlihat. Adanya drum bekas memang sangat membantu karena pengendara bisa berhati-hati,” kata Zainudin, warga Kuwu yang tiap hari melintasi jalan raya itu.

Sementara itu, Kasi Jalan dan Jembatan BPT Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Wilayah Purwodadi Purwadi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa kondisi kerusakan jalan tersebut. Saat ini, pekerjaan perbaikan masih dalam proses lelang.

“Kami sudah membuat paket untuk penanganan darurat. Saat ini sudah masuk proses lelang. Kemungkinan akhir Maret atau awal April nanti sudah bisa diperbaiki,” kata Purwadi, Jumat (8/3/2019).

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.