MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantor Diskominfo Jepara Disatroni Maling, 5 Laptop Raib

0 120

MuriaNewsCom, Jepara- Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara, dibobol maling. Kejadian ini diketahui para pegawainya, pada Jumat (08/03/2019) saat akan memulai aktivitas pagi.

Sejumlah barang berharga diketahui raib dari tempat penyimpanannya, hingga akhirnya kasus ini dilaporkan ke Polres Jepara.

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Jepara, Arif Darmawan membenarkan hal ini. Dari kejadian ini dilaporkan telah hilang beberapa barang milik kantor Diskominfo. Di antaranya adalah laptop dan lensa kamera yang berada di dalam kantor.

Untuk Laptop yang hilang dari bagian Komunikasi jumlahnya mencapai 3 buah. Selain itu, dua buah lensa tele juga hilang. Sedangkan dari bagian Informatika yang ruangannya bersebelahan, diketahui kehilangan dua buah lap top.

“Saya juga kaget mendapatkan laporan dari staf atas kejadian ini. Kebetulan saat ini saya sedang dinas luar ke Semarang. Jadi masalah ini saya mintakan kepada staf agar kejadian ini dilaporkan ke polisi,” ujar Arif Darmawan.

Sementara itu, salah satu staf di Kantor Diskominfo Jepara, Sulismanto menyatakan, kemungkinan pelaku masuk melalui pintu sebelah selatan, di Kantor Satpol PP Jepara, yang berada dalam satu gedung dengan kantornya.

Pihaknya menduga, pelaku sudah sangat mengetahui situasi dan kondisi yang ada di dalam gedung kantor bersama Satpol PP, Diskominfo dan DPMPTS (Dinas Penanaman Modal, Perixinan Terpadu Satu pintu).

Dugaannya ini didasarkan pada kerusakan yang terjadi pada laci-laci meja tempat penyimpanan barang yang dijebol. Sepertinya pelaku mengetahui persis laci meja mana yang harus dibongkar, untuk bisa mendapatkan barang berharga.

“Hanya laci-laci meja yang ada laptop dan kameranya saja yang dibongkar. Jadi sepertinya pelaku sudah tahu di mana barang yang akan diambilnya,” ujar Sulismanto.

Diskominfo, Satpol PP dan DPMPTS sejauh ini memang menempati satu gedung bersama berlantai tiga. Satpol PP dan DPMPTS Jepara menempati kantor yang berada di lantai dasar.

Sedangkan Diskominfo Jepara berada di lantai dua. Sementara setengah bagian di lantai dua dan lantai tiga di gedung ini masih kosong belum dipergunakan.

Kendati bangunannya megah dan besar, namun gedung yang termasuk baru ini belum dilengkapi fasilitas pengamanan memadai. Selama ini tidak ada petugas keamanan yang menjaga gedung ini secara penuh. Fasilitas CCTV juga belum dipasang untuk kepentingan keamanan di gedung ini.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.