Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Yusuf Hasyim dan KH Aniq Muhammadun Didaulat Pimpin PCNU Pati

MuriaNewsCom, Pati – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Pati yang berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Pakis, Kamis (7/3/2019) telah usai. Yusuf Hasim terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah dan KH Aniq Muhammadun sebagai Rais Aam PCNU Pati.

Pemilihan ketua tanfidziyah itu melalui perwakilan majelis wakil cabang (MWC) yang menjadi peserta konferensi. Dari delapan calon ketua yang muncul, rais syuriyah memilih tiga dan diserahkan ke forum untuk dipilih.

Tiga calon itu, yakni Yusuf Hasyim, Faesol Muzamil, dan KH Ali Muhtarom. Nama yang disebut terakhir mengundurkan diri dan tinggal dua calon. Yusuf Hasyim mendapat suara mutlak dan ditetapkan sebagai ketua tanfidziyah PCNU Pati periode 2019-2024.

Yusuf Hasyim mengaku akan bersungguh-sungguh mengemban amanat yang telah diberikan tersebut. Kepercayaan yang dilimpahkan itu, menjadi suatu kehormatan dan tanggung jawab untuk membawa NU Pati masa depan.

“Saya sangat berterimakasih karena dipercaya sebagai ketua tanfidziyah. Dengan sekuat tenaga dan pikiran, insyaallah kami akan mengemban amanat itu dan melaksakan tugas serta kewajiban untuk mengembangkan NU,” ungkapnya.

Sementara untuk sistem pemilihan Rais Aam PCNU Pati adalah dengan metode Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) atau musyawarah mufakat. Lima kiai, yakni KH Muadz Thohir, KH Aniq Muhammadun, KH Zaki Fuad, KH Mujib Sholeh, dan KH Bahij dipercaya peserta konferensi untuk bermusyawarah.

Dalam mufakatnya, KH Aniq Muhammadun yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum tersebut kembali dipercaya untuk mengemban amanat sebagai Rais Aam PCNU Pati.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...