MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Resmikan Gedung Baru, Polres Jepara Datangkan Cak Nun

0 1.059

MuriaNewsCom, Jepara – Peresmian gedung Mapolres Jepara rencananya akan dilakukan pada 28 Maret 2019 mendatang, oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Selain itu, jika tidak ada perubahan rencana, akan digelar pengajian akbar, dengan mendatangkan budayawan Emha Ainun Najib.

Emha Ainun Najib, atau biasa dikenal sebagai Cak Nun, direncanakan akan hadir pada 29 Maret 2019. Sang “Kiai Mbeling” itu akan memberikan tauziahnya pada malam hari di halaman gedung baru Mapolres Jepara bersama grup Kyai Kanjengnya.

Kasatbimas Polres Jepara, AKP Hadi Suprastowo menjelaskan, kedatangan Emha Ainun Najib, tidak hanya terkait dengan peresmian gedung baru saja. Namun juga dalam rangka memberikan kesejukan di tengah kampanye Pemilu yang pada saat bersamaan tengah dilakukan.

“Jadi kegiatan itu nantinya juga sebagai upaya kami melakukan colling down disaat kampanye terbuka Pemilu dilakukan. Mudah-mudahan saja, kehadiran Cak Nun nantinya bisa memberi inspirasi sekaligus kesejukan bagi masyarakat Jepara,” ujarnya, Kamis (07/03/2019).

Sampai saat ini, penyempurnaan gedung baru Mapolres Jepara masih terus dilakukan. Setelah meratakan bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda, kini pekerjaan terakhir dilakukan untuk menyiapkan halaman depan. Lahan yang semula merupakan bangunan lama, saat ini sudah mulai dipasang paving blok.

Nantinya halaman yang dipaving ini akan digunakan sebagai lahan parkir dan tempat kegiatan apel Mapolres Jepara. Lahan parkir bagi internal Polres Jepara, juga disiapkan di bagian belakang gedung baru.

Baca : Mapolres Jepara Tak Lagi Gunakan Bangunan Kuno Tinggalan Belanda

Beberapa bangunan lama, saat ini masih akan digunakan untuk pelayanan masyarakat. Di antaranya gedung Satreskrim, Ruang Tahanan, Pelayanan SIM, dan Pelayanan SKCK.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menyatakan, dengan penataan Mapolres Jepara saat ini diharapkan akan bisa mengurangi kepadatan di Jalan KS Tubun yang berada di depan. Selama ini, karena keterbatasan lahan parkir, banyak kendaraan yang akhirnya harus diparkir di pinggir jalan.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas terkadang tidak bisa berjalan lancar. Apalagi di lokasi yang sama ada dua sekolah dan satu institusi bank.

“Nanti jika sudah selesai semua, layanan parkir akan disediakan di dalam Mapolres. Untuk masyarakat umum bisa di depan gedung utama, dan untuk internal Polres bisa dibelakang. Kita siapkan untuk kenyamanan bersama,” terangnya.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.