Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Konfercab NU Pati Resmi Dibuka Bupati, Ketua Baru Bakal Dipilih

MuriaNewsCom, Pati – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pati, dengan tema “Satu Abad Menuju Kemandirian NU” di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Pakis, resmi dibuka Bupati Pati Haryanto, Kamis (7/3/2019). Peresmian itu diawali dengan pemukulan genderang di atas panggung dengan satu kali pukulan.

Haryanto berharap, konfercab itu mampu membangun komitmen dan solidaritas kuat antarwarga nahdiyin dan warga Pati. Apalagi, ini adalah momen lima tahunan yang seharusnya dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Jangan sampai Konfercab ini timbul perpecahan. Karena penyegaran pengurus itu memang harus ada. Hal itu untuk memperkuat organisasi,” katanya.

Dirinya juga menekankan bahwa selama ini antara NU dengan Pemerintah Kabupaten Pati sudah menjalin sinergitas. Bahkan, pemkab juga mendukung penuh gerakan yang dilakukan oleh warga nahdiyin.

“Kami sadar bahwa NU adalah ormas terbesar di Indonesia dan organisasi yang paling solid. Bahkan dalam sejarahnya, para pendiri NU juga turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Pati Ali Munfaat mengaku berterimakasih kepada para pihak yang turut hadir dalam konfercab ini. Apalagi, para sesepuh maupun para kiai se-Kabupaten Pati turut hadir dan memberikan doa restu.

“Kami harap, konfercab ini mampu membawa perubahan yang baik dan menuju masa depan yang lebih maju,” harapnya.

Ketua Panitia Konfercab NU Pati Jamal Mamur Asmani mengatakan, dalam pembahasan nanti, setidaknya akan membahas dan merancang terkait kemandirian NU.

“Ada berbagai bidang, ekonomi, politik, pendidikan, keagamaan dan lain-lain. Dalam konfercab ini, nanti juga akan memilih rais aam PCNU dan Ketua Tanfidiyah PCNU Pati,” tutupnya.

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...