Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Temukan 216.418 Lembar Surat Suara di Kudus Rusak

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus tengah menyotir dan melakukan pelipatan surat suara untuk pemilu 17 April 2019 mendatang. Dari data KPU, hingga Rabu (6/3/2019) hari ini sudah ada 216.418 lembar surat suara mengalami kerusakan. Padahal hingga sekarang tahapan sortir dan lipat suara masih berlangsung.

“Itu total keseluruhan yang rusak dari jumlah keseluruhan ada sebanyak 643 ribu lembar surat suara. Untuk tahapan sortir dan lipat masih berlangsung hingga sekarang,” kata Ketua KPU Kudus Naily Syarifah kepada media, Rabu (6/3/2019).

Ia mengatakan, untuk surat suara yang rusak akan segera dilaporkan kepada KPU Pusat. Baik surat suara yang rusak atau kekurangan kebutuhan surat suara.

“Nanti kekurangan akibat rusak, berikut kekurangan kiriman surat suara akan dilaporkan kepada KPU RI,” jelasnya.

Komisioner KPU Jateng Muslim Aisha saat berkunjung di kantor KPU Kudus, Selasa (6/3/2019) petang kemarin mengatakan sejauh ini, presentasi kerusakan cukup kecil. Meskipun demikian, ia meminta kepada KPU kota/kabupaten untuk melaporkan kekurangan surat suara. Baik karena kerusakan ataupun memang kekurangan logistik pemilu 2019.

“Saat ini di beberapa KPU kota/Kabupaten tengah sortir. Hasilnya ada yang kekurangan atau ada yang rusak. Setelah selesai sortir agar melaporkan ke KPU Pusat, agar dipenuhi KPU RI,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...