MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Motor Curian Mogok, Pemuda di Kudus Nyaris Dihakimi Massa

0 873

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang pria berinisial IS (26) warga kecamatan Jekulo hampir menjadi bulan-bulanan warga desa Sedomulyo, Kecamatan Jekulo, Kudus pagi tadi, (5/3/2019). Bagaimana tidak, IS kedapatan melarikan sebuah motor Astrea yang terparkir di area persawahan Sidomulyo. Motor tersebut diketahui milik Sunawi, warga Sadang RT 04/ RW 04 Kabupaten Kudus.

Beruntung pihak Polsek Jekulo dengan sigap mengamankan pelaku dari amukan massa. IS pun langsung dibawa ke Polsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Jekulo, Iptu Supartono membeberkan kronologi kejadiannya. Dijelaskan pihaknya, kejadian bermula saat korban (Sunawi) memarkirkan motornya di pinggir jalan dalam keadaan terkunci. sedangkan Sunawi sedang menanam semangka di lokasi yang tak jauh dari tkp pencurian.

“Saat itu memang cukup sepi,” ucapnya.

Merasa punya kesempatan, IS langsung coba membobol kunci dan menghidupkan mesin. Sayangnya, mesin tak bisa menyala dan terpaksa harus didorong.

Barang bukti berupa motor yang akan dibawa lari (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Saat itu korban (Sunawi) sudah memergoki dan meneriakinya maling,” jelasnya.

IS akhirnya lari kalang kabut menuju perkebunan tebu karena dari arah utara sudah dicegat Sunawi dengan beberapa warga lainnya. Ia pun tertangkap di tengah kebun dan sempat mendapat beberapa bogem mentah dari warga.

“Beruntung pihaknya tidak jadi bulan-bulanan warga, kami amankan segera,” ujarnya.

Untuk tindakan lanjutan, pelaku kemudian diamankan dan dimintai keterangan. Saksi-saksi juga akan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ini dalam rangka melengkapi lidik,”

IS sendiri kemungkinan besar akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana terkait pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.