Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

125 KK di Dokoro Grobogan Terima Kartu Indonesia Sehat dari BPJS

MuriaNewsCom, Grobogan – Petugas dari BPJS dan TKSK Dinas Sosial Kabupaten Grobogan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada warga Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Selasa (5/3/2019). Penyerahan KIS yang dilangsungkan di balaidesa Dokoro itu diberikan untuk 125 kepala keluarga.

Petugas TKSK Dinas Sosial Kabupaten Grobogan Danang Wahyu Saputro menjelaskan, secara keseluruhan 1.004 KK yang menerima KIS di Kecamatan Wirosari. Penyaluran KIS sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

“KIS ini merupakan program dari pemerintah di sektor jaminan kesehatan. Kartu ini kita serahkan langsung pada penerimanya. Dengan demikian, kami bisa mengetahui kondisi penerima KIS ini, apakah sudah tepat sasaran atau belum,” katanya.

Warga Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari sedang antre mengambil KIS yang disalurkan petugas dari BPJS dan TKSK di balaidesa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Beberapa penerima mengaku senang karena bisa mendapatkan KIS. Terlebih, kartu itu bisa digunakan berobat di Puskesmas Wirosari 2 yang lokasinya dekat dengan Desa Dokoro.

Sementara itu, Kepala Kantor Layanan Operasional BPJS Kabupaten Grobogan Theresia Dian Pramudita menyatakan, penyaluran KIS dilakukan dalam beberapa tahap sejak tahun 2018. Kali ini merupakan penyaluran tahap X dengan jumlah kartu yang disalurkan sebanyak 15.799 KIS.

Dalam pendistribusian KIS, pihaknya menggandeng Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Dinas Sosial Grobogan. Seperti yang diatur dalam Kemensos No.157/HUK/2018 dan No 01/HUK/2019.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...