MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Bonus Atlet

0 101

MuriaNewsCom, Jepara – Bagi atlet-atlet Jepara yang berhasil meraih medali di arena Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) dan Peparprov (Pekan Paralimpic Provinsi) Jawa Tengah 2018, Pemkab Jepara memberikan bonus. Besarannya mencapai Rp 50 juta untuk peraih medali emas, Rp 25 Juta untuk perak dan Rp 10 juta untuk perunggu.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menyebutkan Pemkab Jepara mengalokasikan dana sebesar Rp 2,3 miliar untuk membiayai program ini. Dana ini sudah dialokasikan di APBD Jepara 2019 melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jepara.

Bonus atau tali asih ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para atlet dan ofisial Porprov dan Peparprov Jepara. Mereka dinilai telah berprestasi dan ikut mengharumkan nama Jepara.

“Untuk bonus ini nilai totalnya Rp 2,3 miliar. Bonus ini sesuai dengan pengaturannya dibagi dengan perbandingan 70 persen untuk atlet dan 30 persen untuk pelatih atau pembinanya,” ujar Ahmad Marzuqi, Selasa (05/03/2019).

Diharapkan tali asih yang sudah diterimakan bisa digunakan sebagaimana mestinya, dan mempunyai kebermanfaatan berkelanjutan. Sehingga bisa menunjang para atlet itu sendiri dalam menjalani kehidupan.

Baca : Atlet Jepara Peraih Medali Poprov Diberi Bonus Puluhan Juta

Kabupaten Jepara dalam arena Porprov Jawa Tengah 2018 yang digelar di Solo, berhasil meraih posisi 10 besar. Raihan medali yang didapat adalah 19 medali emas, 17 perak dan 25 perunggu. Prestasi ini menjadi yang terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan Jepara di arena Porprov Jawa Tengah.

Sedangkan di arena Perparprov 2018 yang juga di gelar di Solo, Kabupaten Jepara berhasil meraup 6 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Untuk Perparprov persiapan Jepara memang tidak maksimal mengingat keterbatasan yang ada.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.